Menelusuri Jejak Leluhur di Sangiran

Kebetulan ada undangan kualifikasi di Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, saya manfaatkan waktu untuk melihat-lihat koleksi di sini. Walaupun sebelumnya sudah pernah ke sini, barangkali ada informasi terbaru?

Sengaja menggunakan kendaraan pribadi, karena saat ini jarak tempuh menjadi lebih singkat mengingat sudah terbangunnya infrastruktur TOL. Kalaupun agak terhambat, karena lebih disebabkan kemacetan di TOL Cikampek.

Berangkat pkl 01.00 dini hari, tiba di lokasi pkl 13.00, karena harus beberapa kali mampir di tempat peristirahatan, rest area.

Soal Sangiran, banyak hal yang ingin saya tulis sebetulnya, seperti yang biasa saya ditulis di sini, http://kompasiana.com/harjo tetapi sudah lama nggak update. Jadi semangat ingin menulis lagi.

Entahlah apakah ada waktu? Nanti saya upayakan. khususnya soal, kenapa di temukan banyak fosil-fosil binatang-binatang laut di sekitar Sangiran yang notebene lokasinya sangat jauh dari laut. Dan ada informasi terbaru yaitu penemuan Fosil Manusia Purba tertua di Brebes.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s