Mendatangi Lembaga di Jalan Veteran

Tulisan ini meneruskan tulisan saya sebelumnya, terkait adanya oknum yang mendaku bahwa pekerjaan ini adalah proyek dari sebuah lembaga di Jalan Veteran.

Saya menemui pimpinannya, namanya tidak perlu saya sebutkan dulu. Ketika saya sebutkan nama seseorang yang menandatangani surat penunjukan tersebut, ternyata tidak dikenal, bahkan nomenklatur pada kop surat tidak sesuai katanya. Agak aneh, karena ketika saya tanya tanya di resepsionis bahwa nama itu pernah bekerja di lembaga tersebut hanya saja sudah pensiun satu tahun yang lalu. Tetapi anehnya, kenapa justru tidak dikenal oleh pimpinan sekarang? Seolah mereka menutupi. Kenapa harus ditutupi kalau memang orang-orang yang ada di lembaga tersebut tidak terlibat. Menurut saya seharusnya terbuka saja, sehingga kita sama-sama menyelesaikan persoalan ini.

Saya mendatangi lembaga tersebut, hanya ingin konfirmasi dengan surat yang disebutnya hoax oleh twiter official lembaga tersebut yang juga diedarkan oleh Kominfo. Apakah benar itu hoax? Dijawab, benar, hoax. Lalu saya tanya, kalau memang hoax, apa yang sudah dilakukan oleh lembaga tersebut untuk mencegah dirugikannya masyarakat banyak yang notabene sampai saat ini masih berlangsung? Atas komplain saya, mereka hanya menjawab, “ternyata hanya sebatas menjawab lewat cuitan yang dipublikasikan oleh kominfo. Linknya nanti akan saya kirimkan. Padahal tidak semua orang akan membaca informasi tersebut. Saya sangat menyayangkan hal tersebut.

Lalu, saya tanya juga apakah kenal dengan foto yang saya tunjukan ke Pimpinan tersebut? Dijawab tidak kenal, padahal dari berita yang saya cari di google, selama ini orang tersebut memang mengurus pekerjaan tersebut. Entah, apakah sekarang sudah tidak lagi dipakai lagi atau bagaimana, seolah orang tersebut menutupi. Menurut saya seharusnya lembaga tersebut ikut bertanggungjawab agar tidak dicemarkan nama baiknya karena ulah orang tersebut yang mengatasnamakan lembaga tersebut.

Saya akan tetap menindaklanjuti masalah ini. Nanti saya akan kabarkan kembali kelanjutannya …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s