Menghadiri Undangan Kualifikasi di Sampang

Hari ini adalah jadwal saya menghadiri undangan kualifikasi di Sampang, Madura, Jawa Timur. Undangan dimulai jam 12.00, sehingga sejak subuh saya harus sudah berada di bandara sekitar pkl 05.50 karena pesawat berangkat pkl 06.50 wib.

Jadwal yang cukup berat karena di satu sisi anak saya masih dirawat di rumah sakit, sementara pekerjaan tidak bisa ditinggalkan. Jadilah Omah-nya yang harus menunggu untuk 1 hari ini. Mobil saya titip di parkiran menginap di bandara. Perlu saya catat, pernah mobil nggak diambil, langsung naik damri ke rumah. Atau kadang pesawat pulangnya milih yang ke Halim 😀

Sampai di Surabaya pkl 08.15, lanjut menggunakan bus Damri ukuran tanggung menuju terminal bis Bungurasih. Sekarang saya sudah rada hafal jika ke sini. Sebelumnya suka nanya-nanya, ujung-ujungnya malah dikerjain. Jadi kali ini tidak ada yang saya tanya, dan juga tidak ada yang saya jawab ketika ditanya,”mau tujuan ke mana?”. Bakalan ribet, akan diikutin terus sama calo calo di terminal itu. Nggak lah, kapok setelah kejadian terakhir, saya tanya tanya, ada orang yang berlagak mau nolongin, malahan dikerjain. Padahal saya tanya sama seorang penjual di kantin. Bukannya dijawab, malah dia manggil “gerombolan”calo, hadeuh 😀.

Sesampai di Bungurasih, lanjut dengan bis patas tujuan Madura. Busnya ber AC, cukup nyaman. Bus baru berangkat setelah penumpang penuh, cukup lama juga nunggu, tapi nggak masalah toh saya kualifikasi masih lama. Berangkat pkl 10.00 sampai di tujuan pkl 12.45 di kota kabupaten Sampang.

Baru kali ini ikut proyek, dengan persyaratan yang nggak begitu ribet, alias mengada-ada. Semoga saja panitianya jujur sampai keputusan pemenang. Sebab sudah 3 kali ikut proyek sejenis di tahun 2018 ini selalu dimenangkan oleh perusahaan yang alamatnya sama dengan di mana instansi itu berada. Lucu juga sih, padahal tender diumumkan secara nasional. Semangat kedaerahannya cukup tinggi ☺ atau mungkin untuk lebih memudahkan dalam memonitoring pekerjaan. Nggak apa apa sih, anggap belum rejeki 😀.

Upsss… pengumuman untuk memasuki pesawat sudah terdengar, nanti dilanjut.

Bandara Juanda, 19 Pebruari 2018

TTD


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: