Menambah Fitur SoundCloud

Kebetulan Minggu ini saya nggak kemana-mana, jadi saya manfaatkan untuk mengotak atik blog. Kali ini saya mau menambah menu SoundCloud (SC) ini di blog saya. Saya mulaikan dengan cerita tentang kisah penipuan pulsa. Konten di SC sendiri sudah saya upload sekitar 3 tahun yang lalu, sudah lama, yaitu mengenai rekaman percakapan telepon staf saya dengan seseorang yang bermaksud menipu pulsa. Saya tidak tahu, apakah modus seperti ini masih ada sampai sekarang?

Berikut ini rekaman percakapan tersebut.

Ceritanya, pada 24 Juli 2013, pkl 14.00, ada seseorang yang bermaksud menipu staf saya. Biasa, mau mengakali pulsa telepon.
Agak telat merekam, sehingga komunikasi sebelumnya saya narasikan di bawah ini.
Dia mengaku sebagai temannya staf  saya … yang katanya namanya Udhin (Nama itu sebetulnya hasil tebakan staf saya sendiri, karena dikira si Udhin), yang mengalami musibah terkena razia polisi.
Dengan berlagak sok akrab ….

Komunikasi sebelumnya, kira-kira begini:
Si penipu (SP): Hallo Bro …. wah … gw kena razia nih …
Staf Saya (SS): Ya hallo … dengan siapa ya ini … ???
SP: Lah masa lw gk kenal gw sih …
SS: ???
SP: Wah parah lw, temen dilupain …
SS: Oh si Udhin ya …

Karena tahu, bermaksud menipu, ya sudah diladenin aja.

SP: Iya … masa lw gk ngenalin suara gw …
SS: Iya knapa lw …
SP: Gw kena razia … lw ada duit gk, bayarin dulu nih buat polisi … dompet gw, SIM, STNK ketinggalan di rumah … ntar gw ganti lah …
SS: Lah gimana ngasihnya …. gw juga lagi gk ada duit …
SP: Gini, barusan juga baru aja ada anak sekolah kena razia, trus dia ternyata bisa bayar pake pulsa, dan ternyata lolos … Nah gw mau ikutin kaya gitu …
Selanjutnya … dengarkan saja percakapan selanjutnya …
Durasi percakapan ini sebetulnya selama 1 jam lebih, karena selama “perjalanan” tidak direkam … hehehe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: