Mencoba produktif ngeblog

Tetap kreatif memang butuh perjuangan, walaupun masih di atas tempat tidur dan jarum infus masih bercokol di lengan kiri saya. Setelah sebelumnya berpindah dari lengan kanan yang sempat bergeser karena aktifitas saya menulis.

Jarum itu tertekan dan bergeser, sehingga obat obatan tidak bisa dimasukan lagi di tempat yang sama. Hadeuhhh…  terbuktikan, menulis itu butuh perjuangan ☺

Apa yang saya tulis, memang cukup penting buat saya, karena sekali waktu mungkin saya memerlukan informasi ini. Khususnya pengenalan obat yang saya konsumsi selama di rumah sakit ini. Salah satu diantaranya.

  • Amlodipine Besylate

Ini adalah obat keras, penggunaanya harus benar benar di bawah pengawasan dokter. Obat ini rupanya penting dalam keadaan darurat bisa digunakan untuk penderita angin duduk, serangan jantung,  stroke, dan tekanan darah tinggi. Banyak kasus kematian mendadak karena penyakit ini. Sepertinya saya harus menyediakan ini obat.

Fungsi obat ini untuk memperlancar peredaran darah dengan melancarkan dan memperlebar dinding pembuluh darah menuju jantung, sehingga dapat mengalir lancar. Dosis ada yang 5 mg s.d. 10 mg.

  • Methyl Prednisolone

Adalah nama generic. Termasuk jenis obat steroid, mengurangi peradangan dan pembengkakan dan imflamasi berbagai penyakit seperti alergi dan asma. Nama dagangnya macam macam spt Sanexon, dll. Sejak kemarin saya gunakan ini dengan cara disuntik.

  • Candesartan Cilexetil 8 mg

Ini adalah obat untuk tekanan darah tinggi. Dengan disembuhkannya masalah ini maka persoalan lain spt stroke, gagal jantung, dan pembuluh darah dapat teratasi. Obat ini mampu menghambat penyempitan pembuluh darah.

 

 

 

4 responses to “Mencoba produktif ngeblog

Tinggalkan Balasan

