Menuju Mt. Titlis, Switzerland

Lucerne, 29 April 2015 (Late post)

Pagi-pagi kami sudah bangun untuk berangkat ke Mt. Titlis.  Rencana awal kami akan ke Interlaken, Mt. Titlis dan Mt. Pilatus, tetapi karena kami hanya 3 hari saja, akhirnya kami pilih hanya ke Mt. Titlis saja. Saya pikir sudah cukup mewakili keadaan di Swiss, salju!

IMG_2750

Bertanya kepada seorang kakek, untuk menuju Engelberg

Lagi lagi, kami jalan kaki dari penginapan ke Banhhof Luzern, untuk tujuan ke Engelberg. Agak bingung juga beli tiketnya di mesin tiket, ketika menentukan tujuan Engelberg tersebut, karena ada beberapa alternatif jalur yang akan ditempuh, yang kami kurang paham. Kereta ini sebetulnya ada setiap jam, demikian juga sebaliknya.

IMG_2752

Mengejar kereta yang hendak berangkat

Hanya saja, kami perlu mengejar kereta pertama, pkl 6 pagi, yang menuju Engelberg. Takutnya kalau berangkat siang, akan turun hujan, dan juga nggak kebagian kereta pulang. Perlu cepat.

IMG_2755

Beginilah suasana di dalam kereta menuju Engelberg

IMG_2758

Engerberg, Swiss

Hanya butuh waktu sekitar 50 menit dari Bahnhof Luzern untuk sampai di Engelberg. Perjalanan selanjutnya adalah menggunakan bis untuk menuju Mt. Titlis. Penggunaan bis ini sifatnya sementara, karena sedang ada perbaikan rel kereta di station kereta di Mt. Titlis, karena seharusnya kereta ini sampai di Mt. Titlis.

IMG_2759

Inilah bis yang akan mengantar ke Mt. Titlis

Dan, akhirnya sampailah kami di Mt. Titlis. Untuk naik ke puncak gunung  kita harus membayar tiket masuk sebesar … Harga ini sudah termasuk untuk menaiki 3 kali jenis kereta berbeda pulang pergi, yaitu: trubsee, kapasitas 4 orang; stand, kapasitas 25 orang; dan titlis, kapasitas 50 orang.

IMG_2760

Beruntung udara pagi ini cerah, dan perjalanan ke puncak gunung pun dimulai.

Bersambung

 

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: