Eiserner Steg, Jembatan Gembok Cinta di Frankfurt

Frankfurt,  April 27,  2015 (latepost)

Ini adalah salah satu obyek wisata yang saya kunjungi di Frankfurt. Namanya adalah Eiserner Steg atau banyak orang menyebutnya Jembatan “Gembok” Cinta. Disebut demikian, karena di sisi kanan dan kiri penyangga jembatan tersebut banyak sekali ditemui gembok gembok yang sudah digrafier dengan nama-nama pasangannya, lengkap dengan hari jadi pernikahan, dsb.

IMG_2700

IMG_2685

IMG_20150427_183843

Eiserner Steg, Jembatan Gembok Cinta, Frankfurt, 27 April 2015

IMG_20150427_182527

Jembatan Gembok Cinta, Frankfurt

Jembatan ini dibangun sejak tahun 1868, yang melintas di atas sungai Main yang menghubungkan Römerberg dan Sachsenhausen. Panjang jembatan ini sekitar 400 meter. Di sisi kanan dan kiri sungai juga tersandar beberapa kapal wisata.

IMG_20150427_185222

Di bawah Eiserner Steg, Frankfurt

IMG_20150427_190827

IMG_20150427_223837

Bagaimana saya bisa sampai ke tempat ini? Gampang, saya menggunakan bus wisata. Jatuhnya memang agak sedikit mahal, karena seharusnya bisa digunakan sampai sore hari, untuk mengelilingi kota Frankfurt ini. Tetapi begitu melihat ada tempat menarik saya langsug turun dari bis.

Maunya sih sebetulnya mengeksplore sendiri sambil bawa bawa map🙂 Mengingat waktu, sepertinya nanti akan kehabisan di jalan. Ya, sebab sebentar lagi saya akan melanjutkan perjalanan ke Zurich, Swiss. Dan fokus saya memang akan berlama-lama di Swiss, khususnya di Lucerne.

Bersambung


Tinggalkan Balasan

