Perjalanan Menuju Frankfurt

Frankfurt, April 26, 2015 (Late post)

Dari Luxembourg perjalanan saya lanjutkan ke Frankfurt, Jerman.  Sebetulnya, Frankfurt bukanlah bagian dari rencana awal perjalanan saya. Hanya saja, karena untuk menuju Swiss tidak ada bus antara negara yang lewat Luxembourg, sehingga terpaksa saya harus berputar balik, kembali ke Brussel, baru  Frankfurt.

Sampai di Frankfurt sekitar pukul 4 pagi, hujan rintik rintik dengan udara yang sangat dingin, terpaksa minum sisa minuman beralkohol kemarin. Lumayan, agar tidak masuk angin. Terpaksa menunggu pagi di station kereta Frankfurt.

IMG_2728

                                                  Station Kereta Frankfurt

Baru aroma alkohol sangat menyengat ditemuin di sepanjang jalan yang kami lalui. Suasananya memang agak sedikit “menyeramkan”, dibanding Luxemburg yang penduduknya religius. Banyak orang mabuk di beberapa bagian sudut kota, banyak juga pengemis, tetapi tetap aman, triknya, ya tinggal gunakan saja bahasa Indonesia. Dia akan bingung sendiri dan meninggalkan kita🙂

Penginapan di Frankfurt relative lebih murah ketimbang di Amsterdam, Brussel, Luxemburg, Lucerne maupun Paris. Pilihan penginapan dengan harga di bawah 20 Euro masih banyak ditemui.

IMG_2655

Frankfurt Hostel, tempat saya menginap

Hotel yang saya pilih adalah Frankfurt Hostel, yang beralamat Kaiserstrasse 74, 60329 Frankfurt am Main. Alasan saya mengambil di tempat ini karena lokasinya tidak jauh dari tempat pemberhentian bus yang saya gunakan.

IMG_2658

Foto di depan Frankfurt Hostel

Pilihan menginap di sini, rupanya memang tepat, karena saya berfoto di atas ada station kereta, dan terminal bis antar negara. Masakan Asia tidak sulit, karena  bertebaran di sepanjang jalan ini.

IMG_20150427_163536

Makanan Asia di depan penginapan

IMG_20150426_193723

IMG_20150426_193247

Aneka Makanan Asia ada di depan penginapan

Bersambung


Tinggalkan Balasan

