Inilah Tempat-tempat Menarik di Luxembourg

Luxembourg,  April 25, 2015 (Latepost)

Liburan saya di Negara ini nggak lama, hanya 1 hari saja. Sehingga untuk mempersingkat waktu keliling kota ini, saya gunakan Bis Wisata, bis double decker dengan bagian atas yang terbuka. Sehingga bisa leluasa memandang sekeliling kota. Tarifnya, 14 Euro dan 7 Euro untuk anak-anak.

IMG_2568

Bis wisata di Luxembourg

Kota Luxembourg

Merupakan sebuah kota tua, dengan pemukiman penduduk yang tertata indah. Kota yang sangat indah, dengan lanskap yang dataran tinggi yang menarik.  Kota ini  dibangun  di atas sungai Petrusse dan Alzette.

IMG_2602

Salah satu sudut pemandangan kota Luxembourg

IMG_2560

Salah satu sudut  pemandangan kota Luxemburg

Kita bisa menikmati pemandangan indah kota ini dari atas  Taman Gelle Fra, taman monumen  Wanita Emas (Ratu Kebebasan), yang menjadi simbol perjuangan orang orang Luxembourg dalam perang dunia ke satu.

IMG_2585

Taman Gelle Fra, Luxembourg

IMG_2634

Monumen Ratu Kebebasan

Sebenarnya Luxembourg adalah sebuah negara kecil, yang dikelilingi oleh Perancis, Jerman dan Belgia. Dengan jumlah penduduk yang hanya 80 ribu jiwa, tetapi mempunyai peranan yang sangat penting di kawasan Eropa. Hal ini ditandai dengan terdapatnya gedung secretariat parlemen Uni Eropa, Bank Investasi Eropa, dan Mahkamah Agung Uni Eropa. Walaupun Negara terkecil, tetapi Luxembourg merupakan negara terkaya kedua di dunia, setelah Qatar.

Jembatan Adoilphe

Jembatan ini pasti akan kita lalui kalau mau ke Kota Luxembourg. Jembatan yang megah, indah dan kokoh ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Kabarnya, jembatan ini dibangun oleh Paul Sejourne dari Perancis dan Paul Rodange dari Luxembourg. Jembatan ini menghubungkan Boulevard  Royal di Ville Haute dengan Avenue de la Liberte Di Gare dengan panjang 153 meter dan lebar 17,2 meter

 

IMG_20150128_031307

Luxembourg, 26 April 2015

Grand Ducal Palaces

Ini adalah tempat tinggal wakil Gran Duke. Pengunjung dapat menonton pertunjukan seremonial militer. Tempat ini dibuka untuk umum tiap tanggal 15 Juli- 2 September.

IMG_2621

Grand Ducal Palaces

Terowongan Casemates

Kabarnya, terowongan ini merupakan peninggalan zaman kekaisaran Romawi. Panjang terowongan adalah 23 kilometer, yang di dalamnya terdapat ruanagan ruangan, yang digunakan untuk menyimpan peralatan perang dan kuda para serdadu.

IMG_2610

Salah satu benteng penjara kuno di Luxembourg

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: