Menikmati Keanekaragaman Tulip di Keukenhof

IMG_1983

22 April 2015 @Keukenhof, Lisse

Keukenhof adalah sebuah taman bunga terbesar di dunia yang terletak di Lisse, Holland Selatan. Untuk mencapainya, jika dari Amsterdam Central dapat menggunakan kereta menuju ke Bandara  IMG_1921Schipol,  kemudian dilanjutkan dengan bis yang langsung menuju Taman Bunga, Keukenhof.

Taman yang luasnya 32 hektar ini berisi sekitar 7 juta jenis tulip. Taman ini dibuat sejak tahun 1949 dan dibuka setahun sekali, setiap pertengahan Maret sampai dengan pertengahan Mei.

Tahun 2015 ini, Keukenhof dibuka sejak 20 Maret sampai dengan 17 Mei 2015.  Pembelian tiket bisa di Tourist Office Amsterdam. Atau melalui websitenya langsung di http://www.keukenhof.nl.

Pagi ini, cuaca sangat cerah, tidak ada awan yang menghalangi IMG_2048teriknya sinar matahari. Sehingga walaupun suhu udara terasa dingin, tetapi kulit terasa sedikit panas. Tetapi tidak sampai mengganggu niat perjalanan yang sudah saya susun sebelumnya, Keukenhof. Tiket saya beli di Tourist Office yang letaknya diseberang Amsterdam Central. Tiket yang saya beli sudah termasuk transport dan tiket masuk ke Taman Bunga Keukenhof.

Lama perjalanan tidak lebih dari 1,5 jam. Tidak begitu jauh.

Dipintu gerbang Keukenhof, sudah nampak antrian yang lumayan panjang. 20150421_130811Kabarnya jumlah pengunjung tahun ini sudah mencapai lebih dari 1 juta pasang mata. Cukup banyak.

Tema tahun ini adalah mengabadikan seorang seniman Belanda yang bernama Van Gogh, sehingga tidak heran foto-fotonya bertebaran disetiap IMG_2023sudut Taman Bunga tersebut.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: