Begini triknya jika Visa Belanda ditolak

Aplikasi visa saya melalui Kedubes Belanda tempo hari gagal. Gagal disebabkan ketiadaan waktu untuk melakukan perjanjian menyerahkan berkas persyaratan aplikasi visa.Tetapi tidak perlu khawatir, karena ada 25 negara anggota Schengen yang lain yang siap untuk membuatkan visa.
Begini triknya, pertama kita harus sesuaikan lebih dulu dengan rencana perjalanan kita. Sebagai contoh waktu itu saya punya rencana perjalanan begini, di Belanda : 2 hari; Belgia: 2 hari; Luxemburg: 1 hari; Jerman: 1 hari; Switzerland: 3 hari; Perancis: 3 hari, selengkapnya bisa dilihat di jadwal perjalanan saya.
Sesuai aturan, pembuatan visa Schengen dapat dilakukan di Negara pertama kali yang dimasuki atau Negara yang paling lama ditinggali. Negara yang pertama saya masuki adalah Belanda, tetapi karena gagal, maka alternative lain adalah Negara yang paling lama di tinggali. Dalam hal ini adalah Switzerland dan Perancis. Tetapi yang pertama kali dimasuki adalah Switzerland, maka visa harus dibuat di Switzerland.
Anda pun sebetulnya bisa memanipulasi tempat pembuatan visa ini. Misalnya jika anda ingin buat di Paris, maka anda tinggal memperbanyak masa tinggal di Negara tersebut. Toh, kalau sudah di Eropa, mereka tidak bisa memonitor keberadaan kita dan kemanapun kita pergi. Lalu, bagaimana membuktikannya kita akan berlama-lama di suatu negara? Anda tinggal melebihkan waktu anda menginap saja, dengan membooking penginapan seperti melalui hostelworld.com atau situs hotel lainnya.Selanjutnya jika tidak jadi, anda tinggal meng-cancelnya. Tentu harus diberitahukan juga melalui ke pihak penginapannya. Ini untuk mencegah pemotongan otomatis kartu kredit anda.

Besarnya biaya booking untuk di hostelworld.com hanya sepuluh persen dari harga kamar yang tertera pada price list pada website tersebut.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: