Memulai Hari

File0026Biasanya (dulu) saya tidak ada waktu untuk mengantar anak-anak sekolah. Bagaimana mau antar, pulang kerja saja larut malam, sehingga setiap bangun menjadi kesiangan. Praktis setiap hari anak-anak diantar oleh pembantu, Tetapi sekarang nggak lagi, saya sendiri yang harus antar mereka.  Pertumbuhan anak-anak menurut saya cepat sekali, bahkan tidak terasa jika sekarang yang sulung  sudah masuk SMA dan yang kecil ke SMP.  Jika saya tidak menyertai mereka tentu ada fase ini yang akan terlewati oleh saya dalam sejarah hidupnya.

Setengah enam, saya harus siap untuk mengantar mereka. Kegiatan rutin yang harus saya biasakan mulai saat ini.  Kecuali pulang, karena mereka terkadang ada eskul yang jam pulangnya tidak jelas sehingga hanya waktu-waktu tertentu saja saya jemput, mereka pulang sendiri naik angkot. Sesekali saya memang sengaja membiarkan hal ini, sekedar membiarkan mereka belajar bagaimana berjuang hidup walaupun cuma (sekedar) berjuang untuk pulang ke rumah.

Sepele, tetapi penting.

3 responses to “Memulai Hari

Tinggalkan Balasan

