Memanfaatkan Wifi di Bandara Beijing

image

Kalau anda sudah tahu mengenai ini, saran saya tidak perlu anda melanjutkan membaca tulisan ini.Informasi ini hanya bagi mereka yang belum terbiasa memanfaatkan koneksi internet gratisan.  Menurut saya informasi ini penting juga, khususnya bagi anda yang sudah teradiksi koneksi ke internet. Dari pada repot-repot minta bantuan provider di Indonesia kemudian dibawa-bawa ke sini. Pasti biayanya mahal, nanti akan saya tuliskan besaran biaya tersebut. Dari pada bayar, kenapa nggak coba yang gratisan aja?

Hanya saja, perlu dicatat, di Cina, tidak bisa mengakses Facebook. Hal ini disebabkan situs tersebut diblokir oleh pemerintah China. Kecuali jika anda mengginakan proxy. Tulisan ini saya tujukan untuk  yang masih awam saja seperti saya. Kemarin sempat juga mengalami kesulitan, tetapi pada akhirnya berhasil. Atas pengalaman itu saya ingin menshare pengalaman ini.
Pertema kali mengakses, sulit, karena lama direspon oleh provider lokal dan banyak iklan.

Belakangan saya menjadi mengerti juga. Pertama, aktifkan wifi. Cari jaringan yang tersedia, diantara provider tersebut pilih yang Free Wifi Airport, ini resmi dari BCIA (Beijing Capital International Airport). Pilihan yang lain akan banyak iklan dan bayaran.
Pilih mode bahasa english, kecuali anda mengerti tulisan Mandarin.
Isikan kode negara, 62, isikan no ponsel, tanpa angka 0 di depannya.
Klik obtain, untuk memperoleh verifikasi data. Kemudian anda cek sms, di sana akan diberikan password dan link yang harus diklik.
Perlu diingat, bahwa koneksi ini hanya berlaku untuk 4 jam saja. Tentu saja lunayan lama.

@BCIA, posting sambil bbm-an


Tinggalkan Balasan

