Renungan: Pertolongan Tabut Perjanjian

Hari ini, sudah dua kali saya mendapat pertolongan Tuhan. Pertanda bahwa, Tuhan menyertai perjalanan saya kali ini. Biasanya kalau jalan, apalagi ke luar negeri, selalu sama istri, karena satu dan lain hal, kali ini saya harus jalan sendiri.
Dan satu lagi yang selalu saya bawa dalam setiap perjalanan adalah Alkitab. Semula rencananya memang akan dibawa, tetapi mengingat karena yang dibawa juga banyak, terpaksa ditinggal. Selain itu juga takut rusak, karena kepenuhan.

Di tengah perjalanan, saya justru diingatkan Tuhan tentang kisah Nabi Daud, yang selalu memperhatikan Tabut Perjanjian itu. Dia ingin menghormati dan menghargai Tabut itu. Bagaimana Tabut itu selalu memberi kemenangan dalam setiap pergumulan.
Saat itu juga saya langsung ingin kembali dan membawanya. Persoalannya adalah mobil angkot yang saya naiki ini justru sedang berjalan di lajur tengah, sedang mendahaului, karena macet, yang tidak mungkin dapat dihentikan.
Dan, anehnya, kendaraan umum itu mendadak berhenti di tengah jalan, tepatnya di median jalan. Mogok, tidak bisa dihidupkan lagi! Dicoba beberapa kali dihidupkan, tetap tidak bisa.
Pertanda bahwa Tuhan memang memberi kesempatan kepada saya untuk kembali dan membawa Alkitab itu.
Artinya memang Tuhan benar-benar bekerja dan menemani langkah perjalanan ini.  Perjalanan kali ini saya sangat berharap Tuhan menyertai karena persoalan yang harus saya selesaikan.

Terbukti, ketika di pintu masuk bandara yang seharusnya terkena denda karena tidak pesan bagasi, menjadi tidak ada masalah. Padahal kabin pun  overweight.
Puji Tuhan, semua terselesaikan. Bukan dengan cara-cara curang, tetapi karena setiap penumpang memang diperbolehkan membawa 1 buah koper dan 1 buah tas ransel. Sebelumnya tas ransel itu saya masukan ke dalam tas koper supaya lebih ringkas. Tetapi rupanya tidak boleh karena dianggap terlalu berat untuk sebuah koper.

@bandara sepang, lagi tunggu penerbangan ke beijing.


Tinggalkan Balasan

