Pengalaman Naik “Bullet” Train

bullet

Tiba di Beijing, saya melanjutkan perjanan ke Tianjin. Kali jni memang bukan perjalanan wisata, tetapi  pekerjaan sebuah proyek di sebuah proyek pemerintah.  Tianjin adalah kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.Tetapi saya harus kesana.

Saya janji  ketemu sekitar jam 14.00 waktu Beijing, semoga saja saya bisa sampai di tujuan dengan selamat dan tepat waktu.

Wajar jika China disebut rajanya teknologi kereta api. Bagaimana tidak, lintasan kereta terjauh yang dilalui ada di Cina. Lintasan tertinggi di dunia juga ada di sini. Dan nampaknya warga Cina pun bangga memiliki kereta ini. Buktinya, mereka menjual pernak pernik miniatur kereta ini.
Dari bentuknya, kereta ini sangat aerodinamis, futuristik. Kecepatan bisa  mencapai 300 km/jam. Sehingga jarak tempuh Beijing – Tianjin hanya dicapai 30 menit saja.

Tinggalkan Balasan

