Danau Bawah Tanah Terindah di Dunia

Reed Flute Cave, Guilin

Reed Flute Cave, Guilin

Di dunia ini (menurut saya), paling tidak kurang lebih ada sekitar 10 danau terindah di dunia, yang kalau boleh saya list kan di antaranya adalah sebagai berikut: Macan Che di Yucatan, Peninsula;  Cheddar Gorge, Inggris;  Austin, Texas; Lechuguilla Cave, New Mexico; Wookey Caves Somerset, Inggris;  Underground Lake, Mexico;  Mellisani, Kefalonia;  dan ini yang saya kunjungi:  Reed Flute Cave, Guilin.
flute2
Dari kesepuluh danau bawah tanah yang saya lihat, sampai saat ini hanya baru: Reed Flute Cave di Guilin. Danau ini memang sangat indah luar biasa. Danau ini menurut sang pemandu ditemukan pada masa dinasti Tang, sekitar 1300 tahun yang lalu.

flute3

Adanya teknik pencahayaan di sini, hanyalah sekedar untuk menonjolkan sisi keindahan dari bentuk pahatan alam ini, mendetailkan saja dari struktur lekuk cave ini. Sehingga stalagnit dan stalaktit menjadi terlihat lebih menarik.

Flute4

Untuk mencapai daerah ini, hanya  menggunakan bus umum saja. Peta lokasi bisa dilihat di Menu Download. Tiket masuk, ¥ 90.

2 responses to “Danau Bawah Tanah Terindah di Dunia

  • eny susanto

    halo pak… saya rencana libur lebaran ini mau ke guilin. Pas browsing inet eh nemu blog ini, *happy 🙂 tapi ada beberapa cerita perjalanan guilin diproteksi. apakah saya boleh minta password nya? karena saya suka dengan postingan sebelumnya, sangat informatif. barangkali dengan membaca cerita Bapak, akan sangat membantu perjalanan kami nantinya.
    Many thanks in advanced ya pak. Gbu

Tinggalkan Balasan

