Tiba di Beijing

Akhirnya, kembali saya menginjakan kaki di Beijing untuk yang kedua kalinya. Nggak kepikiran, kalau saya akan kembali lagi ke sini. Jadi, dinikmati saja. Ya kerja, ya jalan-jalan. Jadi, kerja sambil jalan-jalan.

Tiba di Beijing tadi sekitar pkl 11.30, dan perjalanan saya lanjutkan ke Tianjin. Saya memang menjanjikan akan ketemu pukul 14.00 dengan seorang suplier di Tianjin.

Turun dari pesawat saya langsung menuju counter penjualan tiketnya bullet train. Kereta ini berangkat dari Railway Station Beijing. Untuk menuju ke sana, kita harus menggunakan shuttle bus lebih dulu dengan harga tiket ¥16, dengan waktu tempuh hampir satu jam. Sedangkan bullet train sendiri butuh waktu 30 menit untuk mencapai Tianjin, dengan kecepatan rata-rata 250 km/jam.
Sangat cepat dan nyaman. Wajar jika China termasuk negara paling sukses dalam bidang perkeretaapian di dunia.

Pulang dari Tianjin direncanakan hari itu juga ke Beijing. Dengan menginap di Happy Dragon Hostel. sayangnya saya salah jadwal, ternyata itu untuk check in besok. Sementara malam ini? Tidak ada kamar yang kosong. Padahal saya sudah susuri di sepanjang jalan Wang Fujiang.

Sudah mulai frustasi, dan hotel ini adalah hotel terakhir yang ditanya. Pun tetap tidak ada kamar kosong. Walaupun tidak ada kamar, kami minta ijin untuk tetap istirahat di lobbynya. Maksudnya numpang koneksi internetnya.

Mungkin karena kasihan, si resepsionis akhirnya menawarkan satu kamar yang baru saja dicancel.
Padahal sedari tadi banyak orang cari kamar, tetapi selalu dijawab, “full”. Mungkin karena kasihan, akhirnya diberikan ke saya dengan harga ¥360. Lumayan mahal, dari pada nggak tidur. Nggak masalah, nikmati saja.


Tinggalkan Balasan

