Pengalaman dengan Blackberry Z10

blackberry

Biasanya, HP saya berbasis Android, tapi baru kali ini saya menggunakan blackberry. Maklum nggak terpengaruh oleh kemajuan perkembangan gadget yang satu ini.  Bagi saya, yang penting bisa buat SMS, nelpon, beres. Kalau harus chating-chatingan, terlalu lama ambil keputusannya. Mending telpon, beres urusan. Kalau main game? Nah ini, saya nggak begitu suka, dan nggak ada waktu juga.
Baru sebulan ini saya menggunakan ponsel ini. Dan baru tahu juga kalau ternyata ponsel Kanada ini sedang gonjang ganjing, antar mau bangkrut, dijual, atau joint dengan perusahaan lain? Lalu bagaimana dengan support ponsel ini setelahnya? Itu pun buat saya tidak begitu masalah. Yang jadi masalah justru, aplikasi yang ada di Blackberry Worldnya. Kabarnya banyak aplikasi sampah? Sampah atau nggak kan tergantung kebutuhan dan pilihan kita.Apakah media sedang kompakan untuk menjatuhkan ponsel ini?   JIka dulu Nokia, merosot gara-gara BB, sekarang kejayaan BB nampaknya sudah mulai sirna? Sepertinya roda bisnis sedang masih berputar. Ramai-ramai sekarang orang mulai ogah pake ponsel ini.

Saya baru tahu kekurangan ponsel ini, yaitu pada aplikasi yang ada di BBworldnya. Kenapa untuk urusan aplikasi  voice recorder saja harus bayar?? Meskipun murah, ya bayar. Padahal di Androd aplkasi ini gratis. Saya belum cek lagi untuk aplikasi lain, apakah bayar juga?  Padahal harga BB Z10 ini lumayan tinggi juga, masih Rp 5 juta-an, ketika saya beli seminggu sebelum Lebaran yang baru lalu. 🙂


Tinggalkan Balasan

