Mengejar Sunset di Langit Tanah Lot

Tanah_Lot

Hari ini adalah hari terakhir saya berada di Bali, walaupun masih membawa-bawa kerjaan di Tanah Dewata ini, yang penting  masih bisa  menemani anak-anak menikmati liburan sekolah tahun ini.

Sambil pulang menuju  Jakarta, saya sempatkan untuk kembali mengunjungi  Tanah Lot. Pura yang letaknya di bibir pantai ini. Tetapi ketika laut pasang, pura ini seolah-olah  berada tengah laut. Kenapa Tanah Lot? Mudah dijangkau, tiket yang murah, dan tempatnya menarik!

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yang  bertujuan  sebagai tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut

Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari mancanegara juga turis local. Jadi, ketika saya ke sini, sangat banyak pengunjung.

tanah_lot2

Walaupun sudah beberapa kali saya ke sini, tetapi selalu ada alasan untuk tetap selalu mengunjunginya.

Alasan kali ini adalah ingin menikmati indahnya  matahari terbenam  di langit Tanah Lot.  Dan untuk mencari view  yang bagus, ternyata harus berjalan lagi ke atas bukit. Selama ini saya memang tidak pernah naik ke atas bukit ini, selalu hanya berada di bawah sekitar pura tersebut.

Ternyata di atas  bukit ini, pemandangan sangat indah. Ada beberapa warung penjual makanan dan minuman yang menyediakan bangku-bangku khusus untuk menikmati keindahan sunset di Tanah Lot.  Walaupun harga makananya cukup mahal, tetapi sebandinglah … karena yang kita beli makanannya, tetapi tempat duduk dan lokasinya.

Tanah_lot4

Sambil menunggu terbenamnya mahari, para turis  terlihat asyik kongkow-kongkow,  sambil menikmati bir  dan kelapa muda yang dihiasi dengan bunga Hibiscus rosasinensis yang merah mencolok di atasnya.

tanah_lot3

Sementara itu, saya pun masih belajar jeprat jepret, karena belum terbiasa mengabadikan  sunset.  Dan, hasilnya? lumayan parah …  perlu banyak belajar  lagi …

Baca juga yang ini:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: