Membersihkan bintik hitam pada mobil dengan sunblock

Ternyata punya mobil dengan cat warna putih repot juga. Semula saya kira kan, keren. Soalnya banyak sekali kendaraan yang berseliweran di jalanan warnanya putih, terlihat anggun dan mewah.

Rupanya, warna putih itu ada masalah tersendiri, seringkali ada bintik-bintik hitam yang menempel di sekujur body. Ketika saya selidiki, asal muasal bintik hitam itu, ternyata berasal dari cipratan aspal. Bintik ini tidak bisa dicuci dengan sampo biasa. Lalu bagaimana kita bisa menghindari aspal, yang notabene jalanan itu sendiri terbuat dari aspal?

Sekali waktu saya pernah membersihkannya dengan sunblock istri saya, merek vaseline, eh ternyata manjur, banyak noda hitam itu yang terangkat dan bersih. Hanya saja untuk mengerjakannya sangat menyita waktu. Apalagi hampir di seluruh body ada saja bintik itu.

Tapi apa cara saya itu merupakan cara yang benar? Kalau begitu kenapa nggak sekalian aja dilapisi itu ke seluruh body mobil, supaya warna cat tidak segera pudar karena sengatan sinar matahari? Atau adakah cairan tertentu yang mungkin bisa disarankan?

Semoga saja ada pembaca blog yang mau sharing pengalaman mengenai ini.


One response to “Membersihkan bintik hitam pada mobil dengan sunblock

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: