Nggak cocok!

Apanya yang nggak cocok? Maksudnya begini, terkadang banyak orang suka banget menempelkan stiker yang berisi pesan-pesan agamis di kendaraannya. Atau mengantungkan sesuatu barang-barang yang menyangkut keimanan seseorang di kaca spion, misalnya.  Tetapi anehnya dia membawakan kendaraan dengan ngebut dan dengan seenaknya, hingga hampir mencelakakan orang lain. Bukankah ini nggak cocok?

Contoh lain, memberi nama, kepada anak dengan nama-nama indah, nama yang juga dicatat dalam sejarah atau kitab sucinya. Tetapi anehnya nama indah itulah yang muncul yang justru menjadi pelaku bisnis prostitusi di internet. Memalukan Agama juga memalukan perguruan tingginya yang di Bogor itu.

Bikin partai, apalagi berbasis agama, tentu sah-sah saja memanfaatkan fanatisme umat pemilihnya. Tetapi kalau partai yang seharusnya bisa menjadi contoh bagi partai-partai lain, apalagi para petingginya yang notabene pemimpin agama. Tentu sangat diharapkan, untuk membangun umat agar berkehidupan menjadi lebih baik lagi. Tetapi apa jadinya, jika mereka justru mencelakakan umatnya

Sebuah lembaga pemerintah, apalagi yang membawahi persoalan umat beragama. Sejatinya adalah sebuah departemen yang disegani karena yang diurusnya itu. Tetapi apa jadinya, ketika departemen itu melakukan korupsi, dan yang tidak tanggung-tanggung yang dikorupsinya adalah kitab suci?

Masih banyak, ketidakcocokan-ketidakcocokan lainnya, yang terlalu panjang jika saya tuliskan semuanya di sini.

Iklan

One response to “Nggak cocok!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: