Mengalir saja, tidak perlu memaksakan diri

Semula saya akan berkomitmen untuk posting setiap hari diblog ini, tetapi nampaknya tidak bisa saya lakukan. Walaupun dalam setiap posting  asal saja menulis, apa yang ada dikepala, tanpa konsep, mengalir begitu saja.  Tetapi tetap saja, akan menjadi beban, dan menganggu pekerjaan lainnya.

Selanjutnya, saya menulis, hanya jika benar-benar ada waktu saja.

Terlebih dalam seminggu ini, pekerjaan benar-benar sudah menyita waktu. Sehingga saya menjadi heran juga, jika ada seorang dosen saya  mengatakan bahwa dengan ngeblog akan membuat orang menjadi kreatif. Justru menurut saya dengan ngeblog membuat orang menjadi asyik nulis sehingga pekerjaan lain menjadi sedikit terganggu.  Tetapi bisa jadi, ini hanya berlaku untuk diri saya sendiri, untuk yang lain bisa jadi tidak begitu. Termasuk untuk pak dosen saya itu.  Yang bisa jadi dengan ngeblog akan membuat dia menjadi terangsang berbuat lain, lebih kreatif.

Dan, tulisan ini pun terpaksa saya potong, karena harus segera ke Departemen Perikanan dan Kelautan dan setelah itu ke BKPM.

Keburu nggak ya, apalagi ini pertemuan penting buat saya, membahas masalah pekerjaan baru. Semoga masih ada waktu.

 

Baca juga artikel lainnya:


6 responses to “Mengalir saja, tidak perlu memaksakan diri

Tinggalkan Balasan

