Bekerjalah dengan cerdas dan tanggungjawab

Perusahaan yang saya bangun bersama istri ini, adalah perusahaan start-up, alias baru mulai. Menangani perusahaan ini tentu akan berbeda dengan perusahaan yang sudah running.  Sudah tentu persoalan yang dihadapi dan cara penanganan akan berbeda.

Kemarin, setelah selesaikan pekerjaan dari  Babakan Madang,  sorenya saya adakan briefing dengan staf di Jakarta, membahas target pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini, tanggal 20 September 2012.  Banyak hal yang dibahas, tetapi intinya adalah:  bekerjalah dengan cerdas dan tanggungjawab.

Saya tidak lagi mengikuti pendekatan cara-cara kerja di perusahaan yang sekarang saya masih bekerja di dalamnya. Kalau memang sama, penanganannya lalu apa bedanya? Dan kenapa juga harus berhenti? Harus beda.

Tentu kita senang dengan orang rajin, tetapi kalau tidak bertanggungjawab, untuk apa?  Kita senang dengan pekerja bertanggungjawab, tetapi tidak rajin, sehingga target tidak tercapai? Bekerja rajin sudah, tanggungjawab oke, tetapi datanya hilang, karena ketidakcerdasan kita, untuk apa?

Walaupun perusahaan start-up, tetapi jika dilakukan dengan semangat untuk melakukan itu semua, bersama Tuhan pasti akan tetap exist. Percayalah!

 

Baca juga artikel lainnya:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: