Hari ini (akan) ke Kelurahan Babakan Madang

Maaf ya, terkadang blog ini juga saya jadikan agenda pekerjaan saya sehari-hari. Bukannya apa-apa, terkadang dengan menuliskannya di blog, saya dapat melihat kembali catatan agenda saya di sini secara online.  Kalaupun ada masalah, tentunya akan mudah nantinya ditelusurui kembali. Apalagi ini adalah persoalan yang sangat sensitif, di mana saya sendiri sebetulnya tidak ada kaitan dengan persoalan tersebut.

Hari ini (18 Sept 2012), saya merencanakan untuk ke Kelurahan Babakan Madang, Citeureup, untuk melihat buku C4.  Katanya dengan melihat buku C4 ini akan terlihat jelas transaksi yang terjadi terkait dengan status tanah di daerah tersebut.  Sudah lama saya nggak urus karena ketiadaan waktu.  Hari ini paksakan  diri, menyempatkan waktu untuk melanjutkan masalah tanah di daerah tersebut.  Ya, karena sewaktu lebaran lalu salah seorang Mamang (Paman) saya tanya mengenai progress masalah itu. Padahal selama ini saya nggak ada waktu untuk urus, selain hanya sampai di BPN. Itupun belum ada balasan dari institusi tersebut.

Sebagaimana janji saya waktu itu, bahwa saya bekerja dengan santai, tidak mau terlalu terburu-buru. Kalau ada waktu saya kerjakan, kalau tidak ada waktu, ya sudah, menunggu waktu yang tepat untuk saya kerjakan.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tanah di daerah ini adalah tanah yang luar biasa ribet, yang melibatkan banyak biong dan mafia tanah. Saya merasa perlu ikut menangani ini, karena sudah beberapa kali orang tua dikerjai oleh banyak pengacara.  Saya juga baru tahu kalau pengacara itu bisa bermain di dua kaki.  Bukannya semua orang kakinya dua??  😀

Tentu, tidak semua pengacara seperti itu. Sebab saat ini pun apa yang saya lakukan sudah dibackup juga dengan seorang pengacara yang jujur yang betul-betul ingin membantu.

Jadi sekarang terpaksa saya membolos lagi dari kantor. Berharap nanti ada mujizat, ada secercah harapan. Mustahil bagi manusia, tiada yang mustahil Bagi ALLAH.  Semoga ALLAH selalu menyertai.

Baca juga artikel lainnya:


2 responses to “Hari ini (akan) ke Kelurahan Babakan Madang

Tinggalkan Balasan

