KRL Ekonomi yang sexy

Sementara saya menikmati perjalanan dengan  KRL (ekonomi) dari Bogor – Jakarta, saya tuliskan postingan ini. Mengapa KRL ini saya sebut sexy? Begini,  walaupun penumpangnya kaum lemah, tetapi anehnya para petinggi negeri ini sangat menyukai moda transportasi ini. Beberapa contoh di antaranya,  Aburizal Bakri, Dahlan, dan terakhir Jokowi,  ada yang lain lagi? Yang saya ingat sih cuma ini.  Mereka rela berdesakan dengan penumpang lain, tanpa protokoler. Tentu saja mereka suka, bukan karena keretanya yg butut ini yang lampunya sebagian mati. Tetapi sekedar pencitraan diri, mencari simpati rakyat pengguna kereta agar terpilih kelak.  Sah, sah saja.

Hanya  saja saya sedang berpikir, kira-kira apa reaksi mereka, ketika si sexy ini mau dinaikan oleh PT Kereta Api? Yang notabene 35 persen dari gaji mereka itu untuk biaya transportasi, penggunanya adalah kaum lemah, gajinya pas-pasan, pulang sering kemalaman, di kereta berdesak-desakan, pas tanggung bulan suka uring-uringan …  😀

Saya akui, layanan PT KA saat ini sudah sedikit berubah, dibanding 10 tahunan yang lalu, ketika itu setiap hari saya menggunakan transportasi ini.  Dulu, tiketnya cuma RP 600,- sekarang Rp 2.000,- …  Dan bulan Oktober mendatang, kabarnya akan dinaikan.

Berbeda dg mereka, saya menyukai KRL ini, karena bisa menyaksikan langsung, sepotong denyut nadi sebuah perekonomian rakyat kecik. Pokoknya meriah, banyak pedagang dengan aneka dagangan yg unik, ada yg jual perangkat gadget juga loh,pedagang buah, pengamen, peminta-minta. Pokoknya seru. Saya selalu siapkan recehan gopean, bukannya pamer sih. Uang 500 itu nggak akan bikin dia kaya kalau kita kasih, juga nggak  akan bikin kita miskin.
Upsss … ternyata kereta ini sudah sampai Mangga Besar, jadi saya akhiri saja postingan ini.  Siap-siap turun …

Baca juga artikel lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: