Tip dan trik naik angkot

Banyak pengalaman menarik selama saya menggunakan kendaraan umum. Mulai dari aksi copet, mendengar pembicaraan orang ketika hendak mencetak uang palsu, sampai seorang ibu yang terjun bebas dari metro mini yang masih melaju kencang.

Entah kenapa, kemarin seorang Ibu, tanpa memberi tahu hendak turun di mana, dia mendekati pintu keluar. Tiba-tiba di sekitar Jalan Sudirman dia meloncatkan diri.  Semula saya menyalahkan supir karena tidak berhenti, tetapi saya pikir ulang, si Ibu ini memang tidak bicara sepatah katapun hendak turun di mana. Dan dia langsung loncat, maka terjungkalah dia ke aspal yang berhotmix itu.

Tidak seperti biasanya metromini, kenek metromini ini segara keluar dan membantu si ibu ini. Dan saya lihat memang hidungnya berdarah, tetapi bisa berdiri kembali.

Jadi, saran saya jika menggunakan kendaraan umum, harus cerewet, walaupun menjadi sedikit terlihat agak norak, tidak ada masalah, yang penting aman untuk diri sendiri, dan si supir pun menjadi memberi perhatian penuh.

Bilang aja, “tunggu … tunggu… nenek-nenek mau turun …  ”  🙂  tidak ada ruginya kan?

 


Tinggalkan Balasan

