Susahnya, kalau cuti pun diatur juga oleh Pemerintah

Bagi kebanyakan karyawan, hari kejepit adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu, bahkan sudah diplanning jauh jauh hari.  Bagi saya, tentu hal yang sangat merisaukan.  Bagaimana mungkin saya liburkan, sementara target belum tercapai, bahkan sangat jauh dari target yang seharusnya.  Karena bagi saya pun ada tanggungjawab yang harus dipenuhkan kepada institusi yang sekarang menjadi client saya.

Terkadang saya juga menyalahkan pemerintah, kenapa untuk urusan cuti-cuti(an) harus diatur segala oleh pemerintah? Setiap orang tentu punya perencanaan sendiri, kapan dia harus mengambil cuti, kapan tidak, yang tidak harus diseragamkan.

Saya sendiri adalah seorang pegawai di sebuah perusahaan, selain juga sebagai calon Technopreneur, semoga (doain ya!!.  Saat ini masih berdiri di dua kaki, atau masih menggunakan 2 topi.  Cuti itu pun saya tidak gunakan, saya masih tetap masuk seperti biasanya, walaupun hati kecil ini, ingin juga sih cuti, berlibur sama anak-anak. Tetapi apa bole hbuat, saya harus masuk, karena kebjikan manajemennya memang seperti itu. Tidak ada empati kepada karyawan. Bahkan Sabtu pun masuk!

Lalu, bagaimana sikap saya terhadap karyawan saya sendiri? Saya liburkan! Dengan catatan di hari-hari mendatang bisa dikejar kekurangan karena cuti bersama ini. Bagaimanapun saya masih punya empati terhadap mereka.  Semoga mereka pun punya sikap yang sama, berempati terhadap saya, untuk mengejar target yang sudah ditetapkan, sambil mengejar juga ketertinggalan selama ini. Semoga.

 


4 responses to “Susahnya, kalau cuti pun diatur juga oleh Pemerintah

  • Evi

    Pengaturan cuti bersama itu, disukai oleh kebanyakan karyawan dan disebelin kebanyakan bos. Mas Harjo, kayaknya Indonesia tahun ini banyak sekali hari liburnya ya. Mungkin maksud pemerintah agar rakyat lbh bahagia kali ya

  • ikhwanalim

    tanggal kalender itu di-merah-kan oleh pemerintah dengan tujuan “memperingati”..atau bagi yang tidak memperingati : “memberikan suasana kondusif bagi yang memperingati”..

    tapi karna kebanyakan tanggal merah, esensinya jadi kurang terasa… :d

Tinggalkan Balasan

