Banyak ide tulisan, tetapi nggak punya cukup waktu

Sebetulnya, banyak ide yang akan saya tulis, seperti membahas hasil penelitiannya Alistair Evans yang diterbitkan di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences. Ide mengenai apa yang akan ditulis, sudah numplek di kepala. Masalahnya adalah, belum ada waktu yang pas untuk menulis.  Buat saya ini akan menjadi bahasan yang menarik, sehingga saya butuh agar apa yang saya tulis punya nilai, walaupun cuma di blog.

Atau ide tulisan mengenai anggrek Vanda yang sudah saya upload fotonya sebelumnya. Anggrek itu menarik karena bentuknya yang seperti burung. Dan saya ingat tulisannya Tuan Darwin di Origin of Species mirip-mirip seperti itu pernah dia tulis. Nah, ini yang saya mau bahas. Sayangnya masih belum ada waktu yang pas.

Ide tulisan lain, adalah ketika saya backpacking di negara kangguru, di mana sana ada banyak jenis-jenis yang sangat endemik, khas Australia dan tidak ada di tempat-tempat lain, kenapa?  Apa Tuhan kehabisan tempat untuk meletakan hasil ciptaannya, sehingga hanya ditempatkan di situ? Ini yang menjadi bahan olok-olokan kaum evolusionis kepada orang-orang kreasionis.

Nanti, akan saya bahas satu persatu.


2 responses to “Banyak ide tulisan, tetapi nggak punya cukup waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: