Saya lagi bermasalah dengan Skype dan XL

Seminggu terakhir ini, saya ada 2 masalah terkait Handphone Android saya, yaitu ketika saya mau menelepon, dan mengetikan nomor-nomor yang dituju selalu larinya ke Skype? Padahal selama ini tidak ada masalah dan tidak ada perubahan setting apa pun, kenapa ya? Apakah karena saat ini Skype lebih komersil sejak dibeli oleh Microsoft? Ada yang bisa sharing untuk masalah ini?

Kedua, Android saya menggunakan operator dari XL, tetapi entah kenapa, kemarin ketika diisikan pulsa, langsung habis. Pertama kali isi, 50 rb rupiah, kemudian isi lagi, baru terisi, dan selanjutnya isi lagi, hingga 3 x 50 rb rupiah. Tetapi anehnya yang terisi hanya 100 rb rupiah. Ada yang punya pengalaman serupa? Ataukah masih ada penyedot pulsa yang bergantayangan? Sebab selama ini saya tidak pernah memperhatikan hal ini.

 


4 responses to “Saya lagi bermasalah dengan Skype dan XL

  • Jurnal Transformasi

    Android ku juga pakai XL mas Har. Baru enam bulanan sih. Namun aku sdh berencana ganti provider…Akses internetnya lemot. Pernah pula merasa di rampok pulsanya. Saat paket langganan internet habis, saya lupa mematikan networknya, eh besok pagi sisa pulsa habis dihisap. Rupanya mereka secara otomatis menghidupkan layanan internet biasa yg dihitung berdasarkan kilo bite. Karena saya gak ngerti bahasa teknisnya, semoga mas Harjo ngerti apa yang saya maksud🙂

    • harjo

      Iya Mbak Evi, kalau pulsa habis, karena sebelumnya sudah ada pulsa, wajar. Tetapi kalau kasus ini, pulsa tidak ada, pake acara diperbolehkan ngutang dulu. Nah ketika saya isi, langsung abis tuh pulsa 50 ribu …

  • irman

    auto updatenya coba dilihat, saya juga mengalami hal yang sama, masalahnya ada pada autoupdatenya. Jadi ketika hp ada pulsa, otomatis langsung terkoneksi sambungan internet, itu yang buat pulsa langsung habis.

  • corbysidabutar

    kenapa xl saya tidak bisa facebook

Tinggalkan Balasan

