Kapan terakhir kali ke kantor pos?

Kantor pos Kota

Kapan terakhir kali ke kantor pos? Kalau di tanya seperti itu, sepertinya sudah tidak ingat lagi.Saya sendiri, ketika mencoba mengingat-ingat, benar-benar sudah lupa, kapan terakhir ke sana. Kalau nggak salah, selepas SMA di tahun 1987-an di Bogor. Lumayan lama juga.  Dan baru saja kemarin saya ke kantor pos lagi. Tepatnya di kantor pos Kota Tua, Jakarta. Padahal dulu dengan yang namanya kantor pos, sangat akrab dengan keseharian kita. Setiap hari kita merindukan kantor ini, menunggu surat, kirim surat, tunggu transferan, dsb.

Kemajuan teknologi, telah menyingkirkan peranan dan fungsi lambaga ini. Untuk apa lagi, ke kantor pos, kalau fungsi mengirim surat sudah bisa dikerjakan oleh e-mail, BBM, chatting, SMS, dsb. Hari itu kirim, detik itu juga tiba ditujuan.

Tetapi ketika saya kesana kemarin, kantor ini pun sudah banyak berubah, banyak layanan lain yang dikerjakan seperti: transfer uang, pengiriman barang, pengiriman pos express dan kilat khusus, penjualan benda-benda pos dan filateli. Hanya saja memang tidak semeriah jaman dulu.

Saya sendiri kemarin ke kantor pos, untuk urusan materai, denda karena ada dokumen yang saya tidak saya meterai, sehingga di denda harus ada materai 3 buah dan harus ada cap legalisir dari kantor pos. Koq bisa? Saya juga baru tahu kalau ada denda seperti itu  :-)

Denda seperti ini hanya dilayani di kantor pos pusat, bukan kantor pos cabang.


5 responses to “Kapan terakhir kali ke kantor pos?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: