Belanja Buku

Anak saya yang sulung, mengeluh, karena buku pelajarannya sudah kehabisan di koperasi sekolah, sehingga saran gurunya, harus beli di luar. Sehingga sepulang badminton kemarin, saya langsung meluncur ke Gramedia di Matraman.

Akhirnya terpaksa saya pun jadi ikut-ikutan beli. Padahal belum tahu, apakah nantinya akan dibaca atau nggak, yang penting beli saja dulu. Biasa,  lapar mata  🙂  Sebetulnya ada 3 buah buku yang memang diniatkan untuk dibeli. Sayangnya sampai di sana, saya lupa judulnya dan lupa juga pengarangnya. Saya cek di database komputernya, juga nggak ada yang nyambung.

Baru setelah di rumah, dan meng google baru nemu, ini dia judulnya: Why Do Men Have Nipples?  karangan Mark Leyner, lucu ya judulnya, sebab ada bagian tertentu yang saya mau bahas di blog ini. Kedua, buku “Tubuh Ajaib: karangan Stephen Juan. Sama, ada yang mau saya bahas dari buku tersebut.  Dan ketiga, Biology for Senior High School.  Ketiganya saya mau bahas, minimal menjadi informasi penyeimbang dari tulisan yang menurut saya tidak sesuai dengan kenyatannya.

Apalagi kedua buku pertama di atas adalah buku yang sifatnya tanya jawab, buku yang ditujukan kepada orang awam, sebuah tulisan ilmiah tetapi dibahas secara populer. Sedangkan yang terakhir adalah buku ajar untuk siswa kelas 2 SMA.  Anak-anak adalah lahan yang subur untuk indoktrinasi sesuatu yang bisa menyesatkan.  Sehingga perlu dibahas bagian-bagian yang tidak sesuai tersebut. Minimal ada informasi penyeimbang di belantara pengetahuan Biologi mainstream.

Mungkin perlu waktu lama, karena saya akan menuliskannya disela-sela kesibukan saya sebagai kuli di sebuah perusahaan swasta. Tema-tema buku yang saya beli, umumnya masalah kesehatan. Maklum sekarang sudah cukup berumur, sehingga masalah kesehatan menjadi perhatian saya untuk saat ini.


10 responses to “Belanja Buku

Tinggalkan Balasan

