Terakhir, di Gili Trawangan

Akhirnya, saya baru tahu, mana pantai yang bagus dan mana yang nggak. Selama ini saya pikir semua pantai ya, sama saja. Kalau ada perbedaan, hanyalah berpasir putih atau berpasir hitam.  Saya pikir, pantai di Gili Trawangan, memang benar-benar pantai yang sangat indah.  Jadi, pantas saja, kalau di Pulau ini banyak dikunjungi oleh para turis manca negara.

Bukan saja pantainya yang indah, keanekaragaman  ikannya pun sungguh luar biasa. Tempat yang sangat cocok untuk beaches, diving, dan surfing.  Sedangkan pegunungan Rinjani yang terlihat dari tempat saya duduk di dermaga ini, cuma bonus, yang melambai-lambaikan tangannya, seakan-akan memanggil  untuk menjelajahinya (trekking) pula. Sayangnya, waktunya sudah habis, masa cuti, sudah selesai, dan besok anak-anak sudah akan siap sekolah.

Phuket di Thailand memang indah, tetapi Trawangan, menurut saya lebih indah ketimbang Phuket. Nggak percaya? Coba saja buktikan!

* Photo-photo di atas adalah istri saya, yang memang hobi di potret, sedang saya hobi memotret, tepatnya hobi mendokumentasikan. Sebab kalau dibilang hobi motret, pasti di ketawain sama para fotografer profesional  :-)  Berbeda dengan hobi mendokumentasikan, sebatas hanya jeprat-jepret untuk keperluan diri sendiri dan keluarga. Jadi, dilarang complain  :-)

 

Cerita lain, tentang Gili Trawangan:


8 responses to “Terakhir, di Gili Trawangan

Tinggalkan Balasan

