Sebuah Pulau Tanpa Asap

Maksud dari judul di atas, “Sebuah Pulau Tanpa Asap”  adalah tanpa asap knalpot kendaraan bermotor. Ya, di sini, di Gili Trawangan, karena alat transportasi utama di sini adalah andong, atau di sini dikenal dengan sebuatan cidomo. Jadi, tidak ada kendaraan bermotor.  Tempat yang sangat cocok untuk berlibur, bebas asap polusi.

Sudah dua kali saya ke pulau kecil ini, jika sebelumnya hanya berdua dengan istri, kali ini dengan anak-anak. Pantai Gili Trawangan, sangat nyaman untuk kegiatan berenang.  Bedakan ya, antara berenang dengan bermain ombak. Nah di sini, asli bisa berenang. Hanya saja hati-hati, warna air yang berwarna hijau itu cukup dalam, dan tempat yang asyik untuk bersnorkeling.

Kebanyakan wanita, yang berkulit putih, biasanya paling males ke pantai, takut hitam, nah … di sini cukup nyaman, ada pohon-pohon yang tajuknya sangat rindang di sekitar pantai. Jadi, sementara memperhatikan anak-anak berenang, emak-emaknya cukup berleyeh-leyeh di pinggiran pantai ini yang teduh. Pasirnya sangat putih, airnya biru kehijauan, dan dikejauhan nampak Gili Meno , Pulau Lombok dan Gunung Rinjani.

Sayangnya, waktu yang terbatas, hanya Gili Trawangan ini saja yang bisa dinikmati, tempat lainnya, lain waktu.

 

 

Cerita lain, tentang Gili Trawangan:


4 responses to “Sebuah Pulau Tanpa Asap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: