Nguliner Ikan Bakar Sulawesi di Lapiaza

Akhir-akhir ini saya agak jarang menjalankan hobi yang satu ini, nguliner. Masalahnya bukan apa-apa,  ternyata kebanyakan nguliner menyebabkan dampak yang lain, khususnya penyakit “mata”. Mata pencaharian maksudnya!  🙂   Sehingga agar seimbang antara pemasukan dan pengeluaran, menjadi  agak dikurangi kegiatan ini.   Tetapi kemarin untuk sementara pantangan itu dicabut, kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun istri saya.

Tempat makan yang dipilih, seperti biasa ikan bakar di Lapiaza, Kelapa Gading.

Sebetulnya, ikan bakarnya sih standar. Di mana-mana kan ikan bakar kan memang begitu. Cuma yang membedakan dibanding ikan bakar lain adalah bumbunya itu loh. Ikan bakar Sulawesi itu selalu menyediakan 4 macam bumbu sambelnya. Ini dia jenisnya: Sambel mangga, sambel yang pakai daun kemangi (saya nggak tahu namanya), sambel yang pakai potongan tomat (ini juga nggak tahu namanya), dan terakhir sambel yang cuma cabe aja tetapi ditambah cuka. Mantap kan? Iyalah … kalau yang hobbi sambel tentunya.

Sebetulnya, makan yang ginian akan lebih nikmat kalau diiringi musiknya Sunda yang pake suling itu loh. Yang lagunya nggak selesai-selesai itu… Tetapi malam itu diiringi live music …  dengan dekorasi background christmas white.

Selesai dari Lapiaza, pulangnya, mampir dulu di tukang Duren, nah … makanan yang selama ini “diharamkan” mengingat  penyakit asam urat, tetapi  istri saya hobbi banget sama buah yang berduri itu. Akhirnya yang dilarang-larang selama ini, disikat habis.

Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, GBU.

Paginya? Biasa  … kumat!  Jadi memang harus benar-benar dilarang. 

Iklan

12 responses to “Nguliner Ikan Bakar Sulawesi di Lapiaza

  • Ely Meyer

    sambal mangga sama sambel yg cuma cabe pakai cuka blom pernah nyoba , seringnya memang yg pakai kemangi sama tomat.

    ikannya bawal atau dorade ya ? kalau dibakar gitu mah (duh aku kok sdh nelan lidah gini ya hahahahahaa ) lezat tenan ya 🙂

    met ultah buat istrinya yg cantik (eh ..benar yg ultah istrimu ya Har ? )
    semoga sehat dan hepi2 selalu

    aku kalau makan duren kok langsung kliyeng2 kepalaku ya 😦

  • Evi

    Sambel yg pakai potongan tomat dan cabe iris dan cabe hijau itu sambel matah kali ya. Tapi apapun lah, itu ikan bakat kok bikin ngiler banget mas. Dan selamat ulang tahun utk si ibu cantik, semoga selalu sehat dan berbahagia bersama Mas Harjo dan anak-anak. Amin

  • ded

    Pertama-tama selamat ulang tahun untuk istri Mas Harjo.
    Kalau tidak salah sambal potongan tomat atau dan sambel yang cuma cabe plus cuka dan biasanya juga dengan irisan bawang di sulawesi namanya sambal RICA-RICA.
    Tapi coba Mas, makan ikan bakar di Sulawesi, ikannya sangat segar dan nikmat, karena ketika ikannya dibakar belum dikasih bumbu, jadi benar-benar belum terpengaruh bumbu. Terus satu ekor ikan (lebih besar dari foto Mas Harjo) untuk satu orang, Saya kaget, saya pikir satu ekor dimakan rame2, saya diketawain orang di sana ternyata satu ekor untuk satu orang.

  • berita indonesia

    mantap tenan makananya, salam kenal sob, pengen ngajakin tukaran link buat menjaga persahabatan,

  • Di Jual Rumah

    Mantaf itu makanannya …

    menggoda beud …
    heehe

  • Aki Eman

    Mas Harjo, saya pernah merantau lama di Kalimantan Timur dan disana banyak sekali nelayan penangkap ikan berasal dari Sulawesi Selatan yang jagoan dalam membuat ikang bakar. Mas Harjo betul membakar ikannya biasa saja tapi bumbunya yang ruar biasa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: