Antena radio link terkena petir

Sejak semalam,  kantor saya ternyata tidak bisa lagi terkoneksi ke internet. Sudah coba di ping, ternyata memang betul-betul tidak ada koneksi ke provider internet tersebut, unreachable …  Kasus ini sudah dilaporkan ke NOC dari provider tersebut, dengan harapan semoga saja besok pagi sudah bisa “up” lagi.

Rupanya, paginya ketika sampai di kantor, masalah tersebut belum tuntas. Sehingga sempat dicomplain oleh beberapa user, karena urgent untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ketika  dilakukan pengecekan, ternyata disebabkan oleh antena outdoornya yang bermasalah, terkena petir. Ini diketahui setelah team dari provider tersebut datang ke kantor, sekitar pkl 15.30 wib.  Lumayan cukup lama juga provider tersebut, menuntaskan kasus tersebut rupanya. Quick response dari provider tersebut patut dipertanyakan. Masakah hanya untuk mengganti peralatan tersebut butuh waktu cukup lama? Lalu bagaimana dengan orang-orang sekantor yang membutuhkan koneksi internet tersebut? Luar biasa, kacau !

Berbahaya, jika berlangganan internet kepada perusahaan yang tidak punya standar prosedur jika ada masalah seperti itu. Untungnya masih ada koneksi cadangan, walaupun lambat, paling tidak masih tetap dapat berkomunikasi lewat e-mail. Browsing? tidak bisa!

Namun satu hal yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini adalah, saya baru ingat kalau 2 hari yang lalu, ternyata saya sudah diberitahukan melalui mimpi akan ada kejadian seperti ini. Hanya saja memang tidak begitu jelas, saya berpikir saya akan kejatuhan jalan layang. Makanya walaupun kemarin banjir, saya memilih tetap tidak mau berada di jalur bawah jembatan layang.  Rupanya tidak ada kejadian yang perlu saya khawatirkan.

Dalam mimpi itu, “saya berada di atas gedung kantor, dan tiba-tiba saja ada suara menggelegar yang membuat ada sesuatu yang ambruk, tetapi tidak begitu jelas apanya yang ambruk”.

Dan saya baru ngeh, kalau tadi sore memang saya sedang berada di atas gedung itu, dan ternyata antena radio link saya yang terkena sambaran petir. Saya juga baru ingat, kalau ada orang yang menaiki menara tersebut.  Mimpi ini adalah 2 hari yang lalu, artinya pas.  Sebab keesokan harinya, pkl 20.00 wib koneksi internet langsung drop. Dan baru diselesaikan tadi sore.

Ini bukan yang pertama, sering. Luar biasa mimpi itu!

One response to “Antena radio link terkena petir

  • Mimpi Jembatan Ambruk « Harjo

    […] Kemarin memang saya bermimpi ada dua kisah, dengan 2 kejadian yang berbeda. Pertama, adalah masalah Radio Link yang di atas kantor saya terkena petir, dan kedua memang ada jembatan yang ambruk, sebagaimana yang saya sudah posting sebelumnya tanggal 24 Nopember 2011,  di sini. […]

Tinggalkan Balasan

