Gold Coast

Tulisan Ini sebetulnya catatan perjalanan bulan April 2011 yang lalu ke Australia.

Gold Coast, adalah kota ketiga di Australia yang saya kunjungi backpacking kali ini.  Setelah sebelumnya Melbourne dan Sydney. Dari Sydney, saya kembali menggunakan pesawat Tiger Airways. Sebetulnya, maunya sih naik bus, supaya bisa menikmati pemandangan pedesaan di Australia. Sayangnya ongkos bus lebih mahal dari pada pesawat, lucu ya ?. Kalau bis  sekitar 500 rb-an, sedangkan bus bisa 1 jt-an.


Keluar dari bandara Coolongatta, saya langsung menuju terminal bis.  Terlihat hanya ada 2 bis saja,  dengan penumpang yang bisa dihitung dengan jari. Tempat saya menginap rupanya melewati pusat wisata di Gold coast, tepat nya di depan Australia Fair. Nama penginapannya “Trekkers”, kamar saya berada di paling depan. Sederhana tetapi lumayan bersih, dilengkapi juga dengan kolam renang.

Pemandangan di depan hotel, lumayan indah, seperti di gambar atas. Hanya saja, tempatnya memang sepi. Mungkin buat orang Indonesia ini adalah tempat wisata, saking indahnya, padahal buat mereka ini adalah tempat biasa. 

Untuk menuju ke pusat wisatanya memang harus naik bis lagi, tetapi nggak begitu jauh, sekitar 15 menit perjalanan.  Gold coast memang terkenal dengan wisata pantainya yang memanjang sepanjang lautan Pasifik Selatan.

Beberapa tempat menarik di sekitar Gold Coast, di antaranya:  white water world, movie world, dream world, sea world, dan wet n wild.  Terus teang, untuk tempat-tempat tersebut, saya kurang suka.  Sedangkan wisata  pantainya ada:   surfers paradise, burleigh heigh, dan broadbeach. Sedangkan kalau mau foto-foto dengan sipengantuk, Koala,  bisa  ke sini:  currumbin sanctuary.


4 responses to “Gold Coast

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: