Seorang Perempuan terjatuh di Botani Square

Kemarin, sedang asyik baca-baca buku di Gramedia Botani Square, sebuah mall terbesar di Bogor yang berlokasi di Jl. Pajajaran, tiba-tiba saja sekitar pkl 20.00 tepat, terdengar suara seorang perempuan terjatuh dari lantai atas ke lantai lower ground, tepat di depan toko tersebut. Segera saja, saya mendatangi orang tersebut, dengan posisi terlentang,  yang ternyata adalah  seorang wanita berparas cantik, berkulit putih, memakai kaos hitam dan celana warna abu-abu, berumur sekitar 20 tahun-an. Ketika saya dekati, perempuan tersebut masih sadarkan diri. Semula saya ingin tanya, kenapa dia bisa terjatuh …

Dua orang petugas keamanan segera membawa perempuan tersebut ke Rumah Sakit PMI. Di lantai terlihat masih terlihat bercak darah yang keluar dari telinga. Semula saya hendak mendokumentasikan, kebetulan saya bawa camera. Sayangnya tidak jadi, mengingat takut anak-anak saya yang sedang baca-baca buku terhilang mengingat banyak orang-orang yang saat itu panik, untuk menyaksikan peristiwa yang terjadi.

Setelah mengamankan anak-anak, saya sempatkan diri untuk lakukan “investigasi” bertanya-tanya di sekitar lantai yang saya perkirakan dia terjatuh. Tetapi anehnya mereka tidak ada yang tahu.  Artinya, peristiwa itu berjalan sangat cepat, dan diperkirakan memang yang bersangkutan bunuh diri?  Hal ini dibuktikan dengan informasi terakhir dari CCTV milik mall tersebut yang mengatakan bahwa perempuan muda itu memang sengaja melangkahi pagar pembatas.

Di dinding atas lantai tersebut terlihat ada bendera yang terputus, bekas dekorasi perayaan 17-an. Mungkin sebelum terjatuh perempuan itu sempat tersangkut di bendera tersebut.

Hal yang menjadi pertanyaan saya,

  • Kenapa jatuhnya terlentang dengan posisi kepala menjauhi toko di depannya. Bukankah seharusnya tertelungkup?
  • Mengapa dia sempat meraih bendera yang posisinya menempel di dinding?
  • Mengapa orang-orang di lantai tempat dia terjatuh tidak ada yang mengetahui? Katanya ada orang yang sempat melarang?
  • Mengapa tidak ada identitas pada perempuan ini?
  • Perempuan itu cantik, seharusnya tidak ada alasan untuk bunuh diri.

Kalau ternyata benar dia memang bunuh diri, sepertinya fenomena bunuh diri di mall memang sudah menjadi trend.  Kenapa memilih dengan cara yang menyakitkan, kalau hanya  sekedar untuk bunuh diri? Padahal membunuh adalah dosa, hukumannya masuk neraka. Membunuh orang lain, masih ada kesempatan untuk meminta pengampunan, kalau membunuh diri sendiri?


Tinggalkan Balasan

