Agrowisata Gunung Mas

Selama ini, saya tahunya kalau ke Puncak itu, ya menikmati  jalan-jalannya yang berliku-liku, menanjak, hingga berakhir di Puncak Pas.  Atau bisa juga mampir di restorannya, Rindu Alam. Kalau lagi males ngeluarin duit, bisa juga sambil manyun, duduk-duduk  di parkiran mobil, menikmati udaranya yang sejuk, sambil minum sekoteng,  dan menikmati keindahan pemandangan (warung) dan parade mobil yang mengular hehehe … sarkas banget.  Udara dingin yang 5 tahun lalu sangat  terasa, kini tidak lagi,  panas. Mungkin karena tingginya populasi warung dan kendaraan bermotor, ikut andil yang merubah iklim mikro dikawasan tersebut.



Itu adalah bayangan saya sementara menikmati macetnya Puncak, dan sejuknya asap kendaraan bermotor. Pantat sudah terasa panas, antara ngerem dan menahan kopling, membuat betis ini pegal, capek. Akhirnya selepas Cisarua, yang semula berencana ke Bandung saya belokan ke perkebunan teh Gunung Mas.  Istirahat.

Pelang “Agro Wisata Gunung Mas” yang selalu saya lihat, kalau ke Bandung, baru kali ini saya singgahi. Rupanya agrowisata di sini, sangat indah, dengan hamparan perkebunan teh yang membentuk punggung-punggung bukit, rapih, teratur. Baru “ngeh”,  ternyata yang dimaksud ke Puncak seharusnya di sinilah tempat yang sebenarnya.  Cocok, untuk kegiatan tea walk,  kegiatan senam berkelompok. Fasilitasnya pun lumayan banyak, ada kolam renang, cotagge,  berkuda, kolam pemancingan, kolam air deras, terbang layang, mata air Ciburial … kebayangkan jernihnya air di sini.

Agro Wisata Gunung Mas adalah salah satu perkebunan teh terluas di Jawa Barat, yang merupakan salah satu unit usaha dari PT. Perkebunan Nusantara VIII.  Jarak dari Jakarta ke sini kurang lebih 80 km.  Tarif masuk sekitar enam ribuan.  Kalau ke sini, jangan lupa untuk melihat-lihat pabrik teh, proses pembuatannya, dan jangan lupa mencicipinya. Maknyus!!!


2 responses to “Agrowisata Gunung Mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: