Keindahan Danau Alam Lido

Sambil nungguin anak-anak  berenang di Lido, saya sempatkan ngeblog,  sedikit sharing mengenai Danau Lido.  Hari ini, kebetulan pengunjung tidak begitu ramai, jadi sedikit agak leluasa untuk beraktifitas. Sembari ditemani kopi susu yang hangat, di pinggiran kolam renang, saya tuliskan postingan ini.

Untuk mencapai Lido, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja dari Jakarta, itu pun kalau nggak macet, kalau pas macet bisa-bisa, lebih dari lima jam.  Tetapi untuk menghindari macet, bisa juga melalui jalur alternatif, misalnya lewat Cihideung, dan tembus Cigombong.  Keluar persis dekat danau Lido, hanya lelewatan sedikit. Jadi Anda harus balik lagi ke arah Bogor sekitar 500-an meter. Jalanannya mulus berhotmix.

Lumayan sejuk, karena diapit oleh Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango.  Danaunya merupakan danau alami, yang  bisa dirakiti menyusuri keindahan pinggir danau,  juga bisa mampir di tengah-tengah pulau. Fasilitas lain:  ada kolam renang, restoran apung, pemancingan, outbond, menjelajah hutan, dan  wisata udara dengan pesawat ultralight.

Lokasinya yang strategis,  terletak di pinggir jalan raya Bogor-Sukabumu, sering kali menjadi tempat persinggahan ketika hendak ke Sukabumi. Tiket masuk, nggak terlalu mahal, cuma sepuluh ribuan perorang. Sedangkan tiket masuk ke kolam renang cuma tujuh ribu lima ratus rupiah.


One response to “Keindahan Danau Alam Lido

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: