Belajar E-Commerce

Saat ini, saya sedang mencoba peruntungan lewat bidang usaha e-Commerce yang baru saja didirikan. Ide ini sebetulnya berawal dari sebuah perusahaan online commerce terbesar di Jepang, Rakuten, yang saat ini sedang memulai menancapkan pilarnya  di Indonesia.  Bukan bermaksud mengekor, sebab bagaimanapun ini berbeda ceruk dan model bisnisnya. Yang mungkin tersaingi menurut saya, seperti: Juale, Tokobagus, Tokopedia, dan Plaza karena memang sama-sama bergerak di marketplace yang lebih dulu ada di Indonesia.

Bisnis yang saya dirikan ini masih kecil-kecilan, saya bekerjasama dengan distributor lokal yang mau bekerjasama dengan  Printama.  Jumlah barang yang diperdagangkan masih terbatas. Saat ini masih dirintis kerjasama dengan lebih banyak distributor.   Bagaimana pun ini adalah bisnis kepercayaan, sehingga tidak mudah orang berani untuk melakukan transaksi melalui media online.

Untuk memudahkan pembayaran, Printama menggunakan BCA dan Bank Mandiri dan juga Paypal.  Transaksi baru dimulai tanggal 15 Juli 2011.

http://www.printama.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: