Docklands

Docklands, adalah sebuah lokasi  bekas pelabuhan bongkar di jantung kota Melbourne. Suasananya tidak begitu ramai, mungkin waktu kedatangan saya yang tidak tepat, yaitu di pagi hari.  Kapal-kapal boat tampak berjejer rapi diparkiran dermaga.  Pemandangan yang sangat bagus.  Hmmm… kalau saja Pelabuhan Sunda Kelapa di buat kaya Docklands  pastinya akan lebih  keren   :-)

Suasana pelabuhan yang sangat rapi, ainya biru, kapal-kapal tampak berwarna cerah, bahkan menyilaukan mata, bersih dan tertib. Demikian juga dengan bangunan-bangunan  yang agak berwarna warni, di sepanjang NewQuay Marina.  Di kejauhan di sebelah Timur, tampak gedung Etihad Stadium.

Dari tempat saya menginap di Flinder Street tidak begitu jauh, kalau naik tram yang gratisan itu hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja.

Di sini juga ada penjual ice cream, yang menurut saya lumayan enak …  namanya limonetto. Inilah tempat satu-satunya yang saya kunjungi, soalnya yang buka dan kelihatan murah, cuma itu. Walaupun harganya sekitar lima puluh ribuan … 🙂

Sebagai saran, kalau mau ke sini, sepertinya seharusnya malam. Di sini banyak tempat kuliner, baik Mediteranean seperti:  Saganaki Greek Grill & Bar, Liquid, Mecca Bah, Salt, Va Bene, dsb. Yang Asian juga ada, seperti: Kobe Jones Japanese Restaurant, Yum Cha Dragon Chinese BBQ Restarurant, Bhoj, Iku Izakaya, Bopha Devi, dsb.  Untuk makanan sea food ada: Fish Seafood Grill & Rotisserie, Livebait, dsb.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: