Percaya dengan ‘Alien’?

Jika ditanyakan masalah itu, saya termasuk orang yang tidak percaya dengan keberadaan makhluk ‘alien’.   Meskipun secara logika,  bahwa di alam semesta ini ada jutaan galaksi, sehingga sangat mungkin kehidupan lain itu ada, seperti yang pernah diungkapkan Fisikawan, Stephen Hawking.  Tetapi saya pribadi, sangat tidak percaya atas keberadaan makhluk lain di luar bumi. Mengapa?  Jumlah planet di tata surya kita ada 500 planet, masalahnya adalah dari sejumlah itu ada yang letaknya terlalu dekat dengan matahari, ada juga yang terlalu jauh.  Planet yang terlalu dekat, akan sangat luar biasa panasnya, sedangkan yang terlalu jauh, akan sangat luar biasa dinginnya. Sangat ekstrim.   Hanya bumi lah, posisi yang paling pas untuk memungkinkan adanya kehidupan.

Bagaimana dengan keberadaan ‘alien’ di areal persawahan Sleman yang baru-baru ini, jejaknya ditinggalkan, berupa lingkaran  teratur berdiameter 25-30 meter?.  Bisa jadi itu adalah ulah seniman, atau orang-orang yang ingin mencari sensasi. Atau bisa jadi, hanya  untuk mengalihkan perhatian atas kasus-kasus mafia pajak, mafia hukum, presiden yang minta naik gaij, Pimpinan PSSI yang tidak mau turun,  pertikaian antar partai politik yang terjadi di negeri ini.

Selain itu untuk membuat crop circle, ternyata sangat mudah, ada panduannya juga. Hanya bermodalkan papan dan tali, seperti yang pernah dipraktekan oleh  John Lundberg, Rod Dickinson, dan Wil Russel pada film documenter National Geographic.

Jadi, tidak perlu ‘alien’ hanya untuk membuat crop circle seperti itu.


2 responses to “Percaya dengan ‘Alien’?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: