Mengusir Redirect ke Situs Sedoparking

Barusan saya sempat jengkel, ketika hendak mengupload tulisan ke blog. Ternyata larinya ke situs: http://www.sedoparking.com. Beberapa kali coba masuk masuk ke blog saya, selalu masuk ke situs tesebut.  Apakah ini termasuk golongan  virus? atau malware?

Entah apapun kelompoknya, yang jelas saya sudah berhasil mengusirnya. Ternyata cara ini  menghadapi redirect ke situs sedoparking cukup ampuh juga. Sehingga saya perlu mempostingkan hal ini. Kebetulan saya masih menggunakan WIndows XP, caranya yaitu:

 

  1. Pada  Windows XP, klik Start lalu Run, lalu ketik: cmd.
  2. Ketika muncul command prompt, ketik:  ipconfig /flushdns.
  3. Buka kembali website yang sebelumnya selalu masuk ke sedoparking.com, kalau masih sedoparking, tekan CTRL + F5 di keyboard untuk force refresh browser.

Dan lihat hasilnya, kembali normal.


One response to “Mengusir Redirect ke Situs Sedoparking

  • andry

    Kalau pengalaman saya rada unik. setelah sempat mengalami gangguan untuk mengakses situs saya yang masih baru dibuat (baru mau diisi content) ternyata nyasar ke sedoparking. Dicoba berulang-ulang tetap sama. Saya penasaran dan coba gugling. Setelah belasan kali mencari informasi akhirnya sampai pada blog anda ini. Nah, saya berniat untuk mencoba cara yang anda informasikan (kebetulan juga saya menggunakan win xp). Sebelumnya coba-coba saya akses url situs saya kembali, eh ternyata normal seperti semula. By the way, trim’s atas informasinya. Siapa tahu kalau lain kali saya mendapatkan kasus yang sama, saya pasti akan coba cara dari anda….

Tinggalkan Balasan

