Badaling – Great Wall

Badaling, 14 April 2010.

The Great Wall of China, diterjemahkan dari Wan Li Chang Cheng, merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Menurut Wikipedia, Panjangnya mencapai 6.400 kilometer dan tingginya 8 meter, tujuan bangunan ini adalah untuk mencegah serangan dari bangsa Mongol pada saat itu. Setiap 200 meter dibuat menara pengintai, dengan tinggi 11-12 meter.  Untuk membuatnya dibutuhkan waktu ratusan tahun, dan merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia.

Station Bus Deshengmen, Naik No 919 menuju Great Wall

Tempat loket pembelian tiket masuk ke Great Wall

Di depan pintu masuk Great Wall

Di atas tembok China

Ada beberapa akses menuju  Great Wall, di antaranya adalah Mu Tian Yu, Juyongguan  dan satunya lagi adalah Badaling, hanya saja untuk kemudahan akses dan yang biasa dikunjungi  turis adalah di Badaling. Untuk menuju Badaling dari tempat saya menginap, dari Bai Tasi ada 2 alternatif yaitu dengan subway L2 ke station Jishiu Jan dilanjutkan jalan kaki ke Deshang Men atau bisa juga dengan menggunakan Bis No 409, kemudian jalan kaki ke Deshang Men, dilanjut dengan bus no 919.

Harga tiket dari Bai Tasi ke Deshangman (No 409) adalah 2 RMB, sedangkan dari Deshangmen ke Great Wall (No 919) adalah 24 RMB. Untuk masuk ke Great Wall nya sendiri adalah 45 RMB.

Karena  ini adalah perjalanan independent, artinya tidak menggunakan jasa pemandu, beberapa kali sempat nyasar, hanya untuk menemukan pintu masuk saja. Rupanya untuk memasukinya harus berjalan ke atas lagi, bukan turun😀

Dari pintu gerbang menuju ke Great Wall ternyata masih cukup jauh, harus berjalan kaki lagi dengan jalanan yang menanjak. Tiupan angin yang keras dan suhu udara yang sangat luar biasa dingin, membuat bibir ini maju beberapa millimeter, dan akhirnya pecah. Tapi keindahan Tembok Cina ini, akhirnya melupakan soal bibir yang jontor.

(Bersambung)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: