5 Jam di atas pesawat

Sambungan catper sebelumnya, Backpacking ke China.

Baru kali ini saya naik pesawar berbadan lebar. Jumlah kursinya banyak banget, satu barisnya terdiri dari 9 kursi yang terbagi dalam 3  kelompok. Apa nggak keberatan ya?. Jadi kepikiran, bagaimana kalau saking banyaknya moncong pesawat nggak berhasil naik pas take off, dan terbang mendatar terus … hiii  serem banget.

Di bagian depan pesawat, rasanya adem benerrr, jadi inget iklan kolornya  si Tora Sudiro. Bagian belakang, ternyata luar biasa puanas banget.  Mungkin karena yang dibeli adalah tiket ekonomi, sehingga dibedakan. Bagian depan, AC sudah dihidupkan ketika penumpang sudah naik pesawat, sedangkan bagian belakang AC baru dihidupkan ketika pesawat akan berangkat. Begitu kata pramugari, ketika dikomplain oleh salah seorang penumpang.

Lima jam di atas pesawat sepertinya akan sangat membosankan. Satu jam pertama, hampir seluruh penumpang, duduk manis di kursi. Satu jam kedua, satu persatu mulai antri ke toilet, berikutnya pramugari pesawat mulai menjajakan makanannya. Jam ketiga, orang mulai capek duduk terus, mulai berdiri dan akhirnya ramai-ramai ngobrol. Dan ramailah pesawat itu. Sejam berikutnya, souvenir pun ikut memeriahkan keramaian di dalam pesawat, yang dijajakan oleh pramugari.

Ups … hampir saja saya lupa untuk meminum obat alergi udara dingin. Kabarnya Chengdu adalah kota yang sangat dingin. Khawatir juga, kalau-kalau tidak boleh masuk karena dianggap menderita flu burung. Bisa berabe.

Semoga saja sampai di Cengdu tiba dengan selamat, sambil menahan ngantuk karena pengaruh obat alergi yang baru saja saya minum. Dan akhirnya … Zzzz …

Bersambung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: