Snorkeling di Phi Phi Island

Phi Phi Island, 05-04-09, hari keenam

Pagi ini bangun agak pagi, sekitar pkl 06.00, sebab rencananya akan ikut paket tour ke Phi Phi Island dan Maya Beach. Di lobby hotel kami menginap ternyata ada agent tour. Ada beberapa pilihan operator yang melayani tujuan tersebut dengan rata-rata tarif adalah di atas THB 1000. Saya katakan kepada si agen, bahwa budget saya adalah di bawah THB 1000,- Dan si agen memberikan pilihan Paradise Cruise 2000. Meskipun dalam brosur tertulis THB 1400, tetapi untuk kami diberikan harga THB 800.

Pkl 07.45 kami dijemput oleh agen tour dengan Toyota Hiace nya dan kami dibawa menuju Rossada Port yang ternyata hanya beberapa menit saja dari hotel kami menginap.

Di sana sudah berjejer ferry yang siap berangkat, sesuai dengan tujuan dan paket. Paradise Cruise 2000 ada di deretan  nomor dua dari dermaga. Tepat pkl 08.30 ferry pun berangkat menuju Maya Beach.

Setelah menempuh waktu perjalanan 1,5 jam, Ferry yang dibuat tahun 2000 dengan kecepatan 25 Knots itu pun  tiba di tempat tujuan. Sungguh, merupakan sebuah tempat yang sangat indah, mengingatkan saya pada film-film yang sudah diputar berulang-ulang di televisi, Leonardo dalam film The Beach. Sebuah tempat dengan pasir yang putih, laut dengan warna air yang agak kehijauan, di mana ikan berwarna kuning dengan belang-belang hitam yang sering mendekat, sebuah perpaduan yang sangat menarik minat untuk segera menceburkan diri, bersnorkeling ria di tempat ini.

Alat-alat snorkeling di sini disediakan gratis untuk penumpang cruise. Sayang karena ukuran ferry yang cukup besar ini, tidak memungkinkan untuk sandar di tepi pantai. Ada beberapa boat yang terpakir yang saya lihat dari atas ferry di pantai pasir putih itu. Rupanya di sinilah mengapa ada perbedaan harga yang ditawarkan oleh operator-operator tersebut. Yaitu, naik boat atau ferry. Namun demikian, untuk sekedar melihat, menikmati keindahan pulau ini, walaupun dengan ferry bagi saya sudah cukup.

Satu jam kemudian, ferry pun bersiap-siap hendak berangkat ke Long Beach,  Phi Phi Island. Pulau Phi Phi ini terdiri dari 2 pulau, yang besar bernama Phi Phi Don dan yang agak kecil Phi Phi Le. Dalam perjalanan ini, kami melewati Viking Cave, Pileh Lagoon, dan Loh Sona Bay.

Hanya beberapa menit saja, sampailah kami di Long Beach. Karena di pulau ini tidak ada dermaga, sehingga untuk sampai ke pulau ini, harus ditransfer menggunakan boat.

Di pulau yang berpasir putih, saya dijamu makan siang (buffet lunch). Paket tour yang murah meriah, tetapi untuk urusan makanan ternyata mereka cukup memanjakan peserta tour dengan makan siang yang lumayan enak-enak plus buah-buahan yang segar.

Di sini juga ada hotel, dan nampak turis-turis yang seperti nya tidak suka dengan keramaian dan hangar binger seperti di Patong atau kawasan pantai lainnya di Phuket. Sebagaian sedang berjemur, ada juga yang berenang di laut.

Peluit ferry pun berbunyi, pertanda bahwa kami harus segera kembali ke kapal. Bunyi peluit itu sangat keras, sehingga seluruh penghuni pulau dipastikan akan mendengar tanda tersebut, dan tidak akan ada yang tertinggal.

Pulau selanjutnya yang dituju adalah Phi Phi Don. Sebuah pulau yang dilengkapi dengan dermaga sehingga kapal-kapal ferry bisa langsung sandar di pulau ini. Kegiatan di sini adalah belanja souvenir jika memang berminat. Di sini banyak sekali kios-kios yang menjual aneka souvenir, juga ada hotel, warnet.

Kami kembali ke kapal, ternyata kami adalah peserta terakhir yang kembali ke kapal. Beberapa kali bunyi kapal diperdengarkan seolah memacu kami untuk berjalan lebih cepat kembali ke kapal😀

Kapal pun kembali pulang ke dermaga dan mengantar kami kembali ke hotel.

Bersambung 


2 responses to “Snorkeling di Phi Phi Island

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: