Patong di waktu malam

Sorenya, sekitar pkl 18.30 kami pergi ke pantai Patong menggunakan Bis dengan harga tiket THB 25, cukup murah. Bis ini ternyata adalah bis terakhir, jam operasi bis ini menurut kondekturnya sebetulnya hanya sampai pkl 18.00. Kalau pun saya mendapatkan bis ini hanyalah factor keberuntungan saja. 

Ketika sampai di Patong kegiatan malam pun belum terlihat mencolok, beberapa ruas jalan yang menuju pantai, tampak baru di tutup. Semakin malam, kawasan ini semakin ramai, yang kebanyakan turis bule. Benar-benar kawasan hiburan malam yang tidak cocok dikunjungi keluarga yang membawa anak kecil.

Saya pun hanya sekali ini saja, hanya sekedar memenuhi rasa penasaran seperti apa Patong Beach di malam hari.

Pulangnya, agak bingung juga, karena malam sudah larut. Tuk tuk banyak, tetapi ongkosnya cukup mahal, sekitar THB 500. Sudah diupayakan di tawar, ternyata harga terendah hanya THB 350. Sehingga kami putuskan untuk naik taxi motor saja, yang setelah tawar menawar disepakati THB 250,-.

Yah, inilah pengalaman pertama menjajakan kaki di Pulau ini. Harga yang menurut saya cukup mahal, karena sewa sepeda motor seharian saja hanya THB 200, sebagaimana informasi yang saya peroleh di milis ibackpacker. Apa boleh buat, tidak ada pilihan lain. Ini adalah hari pertama di Phuket ini.

Bersambung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: