04-01-2009

Ini adalah postingan yang tertinggal, seharusnya diposting pada tanggal 4 Januari 2009 yang lalu.  Karena kesibukan, baru kali ini saya posting. Ada apa dengan 04-01-02009?

Hari itu adalah hari kelahiran anak saya yang pertama, Chris Adriel, yang saat ini sudah berusia 9 tahun. Semakin besar, tetapi masih terlalu kekanak-kanakan untuk seusianya. Mungkin selama ini, saya dan istri masih terlalu memanjakan. Sehingga sampai dengan tahun 2008 ini, masih suka dikelonin kalau mau tidur, masih suka mentil ke mamahnya, masih selalu dibangunkan kalau mau sekolah, masih belum bisa pakai pakaian sendiri, belum bisa sisir rambut  sendiri, makan masih disuapin, belum bisa menyiapkan sendiri buku pelajaran untuk di sekolahnya,  masih suka dimandikan, masih belum tahu kalau ada tugas-tugas dari gurunya, kalau diajarkan oleh gurunya masih kurang memberi perhatian.

Intinya, masih terlalu kanak-kanak. Semoga ini menjadi refleksi sebagai evaluasi untuk perbaikan pada masa mendatang. Dengan bertambahnya umur, Adriel semakin pintar, tidak lagi melakukan hal-hal seperti yang disebutkan di atas.

Awal tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dihabiskan di Bali atau Gunung Bromo atau tempat-tempat lain. Khusus kali ini, tidak kemana-mana.   Ada beberapa alasan yang membuat saya enggan untuk bepergian saat ini, di antaranya:

  1. Saat ini sedang membangun rumah, jadi praktis enggak punya uang untuk keperluan itu.
  2. Ingin memindahkan jadwal cuti, dari awal tahun menjadi tengah tahun.
  3. Tidak mau bentrok lagi dengan musim hujan.

Sesuai dengan perkembangan usia, rupanya Adriel tidak lagi suka untuk jalan jauh-jauh. Dia lebih menyukai ke tempat-tempat kolam renang atau suasana pantai yang dekat-dekat saja, seperti Atlantis di Ancol atau The Jungle di Bogor.  Berbeda dengan adiknya, Debby yang masih hobby untuk jalan jauh.  Sehingga tahun ini, saya tidak lagi memaksakan diri untuk membawa anak-anak untuk berlibur jauh, cuma membawanya ke Atlantis saja, itu pun sama mamahnya, karena saya sendiri sibuk membantu tukang membangun rumah. 

Untuk Adriel,  selamat ulang tahun,  lebih rajin membaca Firman Allah, lebih rajin berdoa, setia di  sekolah minggu, dengar-dengaran apa kata mamah dan papah.

Tuhan pasti, akan memperpanjang umur, memberi berkat kesehatan, kepandaian, dan selalu dalam pemeliharaan dan penyertaan Tuhan.

Iklan

4 responses to “04-01-2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: