Ayo Ngohiang Duyu

Judul postingan di atas, sebetulnya pelesetan dari sebuah lagu  nya Tika Panggabean “Proyek Pop” dkk lagu yang sering dinyanyikan anak-anak saya, “Ayo Goyang Duyu …” Lalu apa kaitannya?

Begini ceritanya, kemarin sepulangnya “Gong Xie Fat Coy” dari rumah bos di Kelapa Gading  Jakarta, saya dengan keluarga ke Bogor. Rencananya sih mau makan soto kuningnya Pak Ucup. Maklum sudah lama, jadi kepengen.  Eh sampai di Bogor, malah enggak ada tuh  gerobaknya Pak Ucup. Terpaksa, cari-cari disebalahnya, siapa tahu ada yang jual dan ketemulah Soto Kuning Pak Slamet, depan toko sepatu Excella.

Dan enggak taunya yang beli ngantri luar biasa, ada beberapa pembeli terlihat makannya pun sambil berdiri. Lucu juga ya? Repot-repot banyak  mobil berpelat B yang parkir di pinggir jalan, ke Bogor cuma mau makan soto kuning. Apa sih istimewanya?  Ya, berdirinya itulah. Mana ada sih, jauh-jauh datang hanya untuk makan sambil berdiri pula ha ha ha … mungkin di dunia, cuma di Bogor ini saja. Pembaca yang belum pernah, silahkan buktikan.

Saya sendiri malas juga kalau  makan sambil berdiri, karena bawa anak-anak akhirnya cari soto kuning yang lain. Dan ketemulah tak jauh dari tempat mangkalnya  Pak Ucup,  ternyata rasanya memang beda. Sotonya Pak Ucup lebih maknyus, ketimbang yang saya beli hari ini.

Selesai makan soto kuning, kami lanjut ke arah Suka Sari. Di sisi sebelah kanan jalan  raya, ada tulisan sedia Ngohiang. Wah makanan apaan? Sudah sering saya lewat, sering juga membaca tulisan itu, tetapi belum pernah mencicipi kaya apa sih rasangnya, yang namanya “Ngohiang” ?  Terbuat dari apa? dsb … masih enggak tahu …

Lain waktu saya mau nyobain. Hari ini enggak bisa, karena perut sudah keburu kenyang. Dan enggak mungkinlah untuk diisi lagi. Dan mobil pun berbelok ke arah kiri, meninggalkan Sukasari ke arah Jalan Pajajaran. Saya bilang ke anak-anak, kalau makanan tadi ada lagunya loh … “Ayo ngohyang duyu … “ dan meledaklah tawa anak-anak saya  … ha ha ha …


3 responses to “Ayo Ngohiang Duyu

  • nh18

    Hah ini lagu wajib …
    Lagu wajib tiap pagi …

    Emang enak sangat lagu itu …

    Hai Mas Har-Jon …

  • Ikkyu_san

    Hmmm sebaiknya sebelum makan tanya dulu ya Mas. Karena setahu saya ngohyang itu dari babi. Susis babi manis. bentuknya seperti salami tapi lebih ramping. Suka dimasukkan dalam nasi goreng. Kalau saya makan no problem krn saya tidak ada larangan agama. Jadi tanya saja dulu.

    Soto Kuning ya? saya jadi ingin coba. Belum pernah dengar/makan.

    Soal makan berdiri? wah saya sering tuh di sini…heheeh. Nanti saya tulis di posting deh.

    Tabik
    EM

  • Ikkyu_san

    hahahah lupa, Mas Harjo kristen ya…. Ingetnya waktu baca posting sesudah ini (Rajin rajin ke sekolah MInggu)
    Kalau begitu OK makan ngohyang. Enak loh hahahaha.

    EM

Tinggalkan Balasan

