Nyoba Batagor

batagorIni adalah hari terakhir saya dinas di Bandung, setelah kemarin seharian sakit gara-gara telat makan sehingga masuk angin. Beugh…  Tetapi siangnya sudah baikan.  Kenapa sih, pekerjaan ini harus saya kerjakan sendiri? Apakah enggak punya staf yang mengerjakan tugas tersebut.  Ada. Masalahnya saya sangat menikmati perjalananan dinasnya. Maklum lah hobby saya jalan-jalan   :-) 

Rencananya kemarin malam-malam mau jalan-jalan ke Ciwidey, mandi air panas hi hi hi …. asyik kali ya? Soalnya beberapa tahun yang lalu pernah ke sini tengah malam juga. Wah … takjub banget melihat bintang bintang di langit serasa deket banget, keren. Suatu pemandangan yang tidak ditemukan di Jakarta. Tetapi sayang, tidak jadi karena sakit. Jalan aja sempoyongan. Ya sudah, lain kali aja.

Dan hari ini, karena sorenya akan pulang, saya sempatkan siangnya nyobain Batagor kuah di Kingsley. Batagor adalah singkatan dari baso tahu goreng. Ternyata enak euy …  mantap, bumbunya pas sesuai dengan selera saya …  Dan mampir juga membeli beberapa oleh-oleh buat orang kantor: brownis kukus Amanda di Jl Burangrang, dan pisang molen Kartika Sari di Jl Antapani.  Sebenarnya malas bawa makanan ini, masalahnya di Jakarta juga banyak.

Secara saya, adalah hal yang sangat tidak bagus ketika sebuah makanan khas di suatu daerah kemudian buka cabang di kota lain. Sebab menurut saya jadi tidak khas lagi dong.


Tinggalkan Balasan

